Kakanwil Menkumham Riau, Gelar Rakor Di LP Kelas 2 B Pasir Pangaraian

RokanHulu:Riaunet.com~Kepala kantor wilayah hukum dan ham riau, Ferdinan siagian, gelar rapat koordinasi lapas se-riau, yang digelar di lapas kelas 2 B pasir pengaraian kabupaten Rokan Hulu ,selasa (8/3/2016). Rakor ini dilaksanakan dalam rangka penjelasan 9 arahan presiden dan menkumham.

Rapat koordinasi ini diikuti petinggi lapas kabupaten/kota se-riau. Hadir dalam acara tersebut, kakanwil riau, Huzain Siagian, para ibu-ibu pipas dan keluarga pengayoman se-riau.

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan acara temu ramah, dan makan siang bersama.

Rakor ini membahas dan mengevaluasi program menkumham wilayah riau, diantaranya program Layanan keimigrasian, seperti pemberian dokumen perjalanan paspor online, penerbitan visa online, informasi antrian layanan paspor online. Layanan hak kekayaan intelektual seperti layanan hak cipta, dan penelusuran merek terdaftar indonesia, Layanan peraturan perundang-undangan, Layanan pengaduan masyarakat, Layanan penelitian dan pengembangan Ham, Layanan administrasi hukum umum, seperti perseroan terbatas, fidusia, pendaftaran notaris, yayasan dan perkumpulan, wasiat. 

Yang lebih penting dari itu, rakor ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan arahan presiden dan menkumham , 9 poin penting yang mengikat petugas lapas untuk tidak terlibat narkoba. jika  Ketahuan terlibat akan diberhentikan dengan tidak hormat.

Sebagai tuan rumah, kepala lapas kelas 2b pasir pengaraian, Misbahudin, mempersembahkan berbagai jamuan dan cendera mata kepada para tamunya. mulai dari hasil tenunan warga binaan lapas pasir pengaraian, hiburan, bazar hasil kreatifitas warga binaan, lapas idol, dan panen raya hasil kebun warga binaan. 

"kepala lapas kelas 2 b pasir pengaraian, Misbahudin mengatakan, lapas pasir pengaraian menata kawasannya dengan konsep lapas produktif, hijau dan kebun hijau," kata Misbahudin dengan singkat. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!