Kejari Siak Ingatkan Kepada PT DSI Agar Segera Urus Perizinan

SIAK:Riaunet.com~Kejari Siak akan terus melakukan monitoring terhadap perusahaan PT DSI yang diduga mengantongi izin kedaluwarsa dan sama sekali tidak memiliki Hak Guna Usaha (HGU) selama beroperasi di kabupaten Siak.

  Hal ini disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Siak Zondri, melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelnya, Benny Siswanto. PT DSI diduga belum memiliki legalitas yang jelas dalam kegiatan operasionalnya selama ini. Bahkan HGU pun mereka belum memiliki.

  "Melalui hearing bersama Komisi II DPRD Siak yang kami hadiri beberapa pekan lalu, diketahui bahwa PT DSI ternyata tidak memiliki HGU, dan saat ini mereka hanya mengantongi izin yang sudah kadaluwarsa,” kata Benny.

  Lanjut Benny, soal perizinan semestinya setiap perusahaan harus mematuhi Undang-undang yang ada, dan tidak semaunya sendiri dalam menjalankan aktivitas nya.

  "Ia menegaskan, agar pihak perusahaan segera mengurus legalitas perizinannya ke instansi terkait, dan jangan main-main soal perizinan tersebut,” tegasnya.

  Ia juga mengingatkan, jika dalam soal perizinan itu terdpat adanya indikasi kongkalikong, maka pihak kami (Kejaksaan) akan turun tangan dan masuk ke dalamnya, untuk melakukan pemeriksaan.

  "Dan kami juga mengingatkan kepada instansi terkait yang menangani perizinan, jangan main-main dalam mengeluarkan izin, terutama terhadap perusahaan yang diketahui legalitasnya bermasalah.

  Seandainya dalam perizinan itu ditemui indikasi-indikasi kongkalikong antara perusahaan dengan instansi terkait, maka kami akan membuat tindakan tegas,” teranya.

  Hal senada juga disampaikan anggota Komisi II DPRD Siak, Ariadi Tarigan, pihaknya mendesak agar PT DSI segera mengurus perizinan.

  "Apabila memang PT DSI tidak bisa melengkapi surat perizinannya, silahkan angkat kaki dari Siak. Karena kalau mereka tidak mempunyai izin, tentunya tidak ada kontribusinya di Pekab Siak,"tandasnya. (***)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!