Koramil Pimpin Upacara Bendera Di SMPN 1 Sungai Apit.

SIAK:Riaunet.com~Komandan Koramil (Danramil) 06/Sungai apit, melalui Pelda Sutikno, menjadi inpektur upacara bendera di SMPN 1 sungai apit, senin (14/3/2016)

Dalam sambutannya, Sutikno mengingatkan betapa pentingnya Upacara bendera, karena dengan melaksanakan upacara bendera merupakan salah satu cara menghormati bendera negara kita ,yani Republik Indonesia. 

“Siapa lagi yang menghormati bendera RI kalau bukan warga negara Indonesia sendiri. Seperti yang kita ketahui bahwa bendera adalah salah satu simbol dari negara,” kata sutikno di SMPN 1 sungai Apit, kabupaten Siak.

Selain itu, Lanjut sutikno, Upacara bendera juga melatih sikap disiplin, karena bila sudah ada aba-aba dari pemimpin upacara, maka seluruh peserta upacara mengikutinya. Bila aba-aba istirahat di tempat maka semuanya istirahat di tempat, bila aba-aba siap maka semuanya dalam posisi siap. 

“Kita bukan dituntut untuk mengorbankan jiwa dan raga seperti pendahulu, tetapi kita dituntut untuk mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran demi membangun bangsa ini, untuk itu mari yang jadi pegawai,dan jadilah pegawai yang benar, jujur dan disiplin, yang jadi siswa ,jadilah siswa yang rajin belajar, patuh dan taat kepada orang tua dan guru demi mencapai tujuan dan cita cita,” ujar Sutikno.

Ia juga berpesan bagi anak-anak SMP N 1 sungai apit coba-coba memakai narkoba ,seperti isap daun ganja dan sabu -sabu serta isap lem cap kambing, itu sangat berbahaya. Apabila anak-anak ku kedapatan memakai narkoba tersebut , itu tidak ada ampun dan harus berhadapan dengan pihak penegak hukum.

"Apalagi sekarang banyak aliran-aliran sesat yang masuk di negara kita, seperti gafatar. Maka kita harus waspada. Apabila ada aliran yang menyesatkan cepat di laporkan kepada pihak yang berwajib ,dan kita jangan ssempat terpengaruh dengan hal tersebut," tutup Pelda Sutikno. (ra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!