Kuliah Umum Fakultas Ilmu Komputer Univeritas Pasir Pangaraian

RokanHulu:Riaunet.com~Kita tidak perlu mengingkari bahwa rusaknya karakter bangsa mungkin secara tidak langsung disebabkan oleh krisis, tetapi bahwa akar permasalahannya ada pada diri manusia Indonesia itu sendiri. Bukan tidak mungkin apa yang telah kita lakukan selama ini juga merupakan penunjang dari hilangnya jati diri dan rusaknya karakter bangsa.

Apabila kita cermati, ternyata sejak 60 tahun terakhir, di Indonesia tidak lagi dilakukan apa yang disebut membangun karakter, bahkan cenderung diabaikan. Padahal seharusnya pembangunan karakter dilakukan kontineu, mulai dari usia dini, remaja, hingga dewasa.

"Keempat koridor ini dimaksudkan untuk mentransformasikan tata nilai dan membentuk karakter anak pada usia dini sehingga tidak mungkin hanya dilakukan oleh seorang pembantu. Ironisnya, dalam kehidupan modern ini, pembantu justru menjadi lingkungan (pengaruh) terdekat selama paling tidak 12 jam sehari dan lima hari seminggu.

  Maka, kita tidak perlu sakit hati bila muncul cibiran yang mengatakan bahwa karakter anak anak kita justru lebih mirip dengan karakter pembantu. 

Hal ini disampaikan oleh Dr.ir Gumadi Nugroho Msc saat menjadi pemateri pada kuliah umum yang bejudul “Membagun Karakter Dengan Iman Dan Ilmu” yang dilkasankakan fakultas ilmu komputer selasa (8/3/2016) yang bertempat diaula gedung serbaguna universitas pasir pengaraian kabupaten Rokan Hulu-Riau.

Hadir juga pada acara tersebut ,Rektor UPP Prof. Dr. Ir. H Feliatra ,DEA dosen fakultas ilmu komputer serta mahasiswa fakultas ilmu komputer.

  Terlihat ,Mahasiswa fakultas ilmu komputer sangat antusias mengikuti kuliah umum tersebut, dan terlihat sesekali mahasiswa tepuk tangan saat Dr.ir Gumadi Nugroho Msc selaku pemateri memberikan ceramah nya.

  Dr.ir Gumadi Nugroho Msc juga meyampaikan, perlunya menumbukakan karekter pada genersi muda yaitu dengan cara Berusaha menemukan kembali dan membangun jati diri ,yang berarti membangun karakter yaitu dengan menerapkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari. 

"Mengembangkan jati diri dan siap menjadi pemimpin yang berkarakter, dan siap menggemakan semangat bangkit dari keterpurukkan.

  "Mari kita bergerak serentak mulai dari sekarang dan mulai saat ini. Semoga Indonesia bisa menjadi lebih baik. Majulah bangsaku," tutup Dr. Ir Gumadi Nugroho Msc. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!