Masyarakat Terbebani Ongkos Penyeberangan, Jembatan Belum Dibangun Oleh Pemerintah

RokanHulu:Riaunet.com~Pasca putusnya jembatan Sungai Mentawai penghubung Jalan Provinsi di Desa di Cimpang Kiri-Kanan Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu-Riau, masyarakat pun harus menggunakan rakit yang disediakan oleh BPBD Rohul, dan harus mengeluarkan uang Rp 10.000 setiap harinya apabila mau menyeberang.

Penyeberangan di Sungai Mentawai terssebut, sebelum dibangunnya jembatan telah ada hasil Keputusan  musyawarah yakni satu SPM 5.000 DPM bawa keranjang 10.000/trip Ongkos barang 80.000/ton khusus sawit 120.000/ton dan ada juga Fee untuk desa 500.000 setiap tanggal 15 terhitung bulan april tahunn 2015 ,dan
apabila Rakit ada kerusakan atau tidak layak pakai ,maka pihak Pemerintah Desa yang membiayainya. 

"Namun kesepakatan itu dilanggar oleh pengelola dengan tarif diatas kesepakatan, sehingga kami masyarakat merasa dirugikan ,apa lagi anak sekolah kami yang setiap harinya harus menyebrang menggunakan rakit, kami nilai tarif ini terlalu tinggi dari kesepakatan awal," kata salah satu warga yang enggan ditulis namanya Sabtu (25/3/2016).

Ia mengatakan, bahwa pengelola rakitnya atas nama Jon Lefrizal, yang punya tanah tepat dipengoperasian rakit tersebut ,dan terkait fee untuk Desa dirinya tidak mengetahui "apa di setor atau tidak. 

Informasi yang di himpun dari masyarakat bahwa tidak ada setoran ke desa, saat wartawan menemui Kepala Desa di rumahnya , ternyta Kades sedang dinas luar. Jelasnya Saat ini masyarakat sangat terbebani biaya penyebrangan itu, ditambah lagi anak-anak mereka yang bersekolah dengan menggunakan sepeda motor tentu biaya itu sangat memberatkan. 

"Kami mengharapkan kepada pemerintah untuk datang kemari untuk mengevaluasi biaya rakit penyeberangan disungai mentawai Rokan IV Koto ,dan tolong jembatannya di bangun, karena jalan ini urat nadi untuk mennjual hasil pertanian kami di wilayah Cimoang Kiri- Cimpang Kanan ," harapnya. (Fah) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!