Motor Ini Di Modifikasi Menjadi Motor Polisi

Bandung~Sepeda Motor Yamaha NMax milik seorang polisi ini menjadi perhatian di Jambore Nasional (Jamnas) pertama Indonesia Max Owner di Bale Pare, Kotabaru Parahyangan, Padalarang, Minggu (13/3/2016). 
Yamaha NMax milik Kanit Dikyasa Polres Cimahi ,Fiekry Adi Permana ini dimodifikasi menjadi motor polisi. 

2015 yang lalu ,Fiekry senang dengan motor Yamaha NMax. Tapi Sulit mencari yang warna putih, Fiekry pada akhirnya membeli warna abu-abu. Tanpa pikir panjang, Fiekry langsung memasukan motor idamannya tersebut ke salah satu bengkel modifikasi di Kota Bandung untuk disulap menjadi motor polisi. 

Memang sejak kecil, Fiekry yang pernah mengenyam pendidikan di Hubungan Masyarakat Fikom Unpad ini memang memimpikan ingin memiliki motor polisi sendiri. 

"Cita-cita saya dari kecil ingin jadi Polisi. Saya suka liat mobil dan motor polisi. Mobil Avanza saya di rumah juga dimodifikasi jadi mobil polisi. Sekarang baru terwujud punya motor sendiri," katanya. 

Awalnya yang dimodifikasi yakni cat-nya. Dari semula abu-abu dan dicat ulang menjadi warna putih mutiara layaknya motor-motor polisi pada umumnya. STNK-nya pun sudah diubah menjadi warna putih. 

Miliknya ini kemudian dilengkapi perlengkapan motor polisi. Mulai dari lampu, sirine, hingga dua box di samping kanan dan kiri motor. Jok dan ban juga diganti, plus diberi kaca di bagian body depan serta polet-polet khas motor polisi. 

"Lampunyapun memakai whelen, sesuai standar saja. Karena ini kan kendaraan pribadi untuk saya pakai dinas," jelasnya.

Selain itu Motor milik Fiekry juga dilengkapi dengan colokan USB dan alat untuk mengetahui indikator accu. 

"Sirine ini kan lumayan 200 watt. Jadi biar ketauan aja. Kalau colokan ini biar bisa ngecas kalau baterai handphone habis," ujarnya.

Makan waktu sekitar 3 bulan untuk memodifikasi NMax 250 ABS milik Fiekry untuk berubah menjadi motor polisi. Untuk mewujudkan keinginannya Fiekry berani merogoh kocek seharga motornya. 

"Untuk modifikasi motor ini aja seharga motor nya," imbuhnya.

Di Polres Cimahi, Fiekry menjadi pelopor yang memodifikasi motor pribadinya menjadi motor polisi. Bahkan kini atasannya, Kapolres Cimahi, juga ikut memodifikasi motor NMaxnya. 

"Kapolres aja mendukung. Kan ini punya pribadi, meskipun dipakai dinas juga. Sekarang beliau juga ikut modifikasi, malah motornya lebih mahal," ungkapnya. 

Sebagai jajaran polantas, Fiekry meminta kepada komunitas atau masyarakat yang hobi memodifikasi kendaraanya untuk tidak menggunakan sirine. Karena hal itu merupakan pelanggaran aturan. 

"Tak boleh menggunakan sirine. Karena diatur dalam Undang-undang yang menggunakan sirine itu hanya instansi tertentu. Jangan mengaku-ngaku polisi dan gaya-gayaan. Nanti kita sita motornya, dicabut sirinenya dan ditilang," ujarnya.(dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!