Nekat Bakar Lahan Miliknya Sendiri, Seorang Laki-Laki Ini Ditangkap Polisi

RokanHulu:Riaunet.com~Sitinjak (64), seorang warga sebanga Duri abupaten bengkalis ,pelaku pembakar lahan di wilayah Kecamatan Bonai Darusalam kembali ditangkap Polisi, meski sudah ada larangan keras agar tidak membakar lahan dan sudah berulangkali disosialisasikan namun tak di indahakan.

Atas tindakan membakar lahan miliknya, dirinya diamankan Tim Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) Kecamatan Bonai Darussalam, Rabu (30/3/2016) pukul 17.00 Wib. 

Pria ini ditangkap Tim Karlahut, setelah Tim Patroli Karlahut dari Polsek Bonai Darussalam bersama tim dari PT. DBD Kosmar, melihat asap mengepul dekat areal perusahaan, pada Rabu sore kemarin. 

“Sekitar pukul 17.00 Wib kemaren, tim menemukan lokasi kebakaran lahan yang berada di Dusun I Jurong Desa Bonai Kecamatan Bonai Darussalam,” tutur Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, melalui Paur Humasnya, Ipda Efendi Lupino, Kamis (31/3/2016). 

Dia menjelaskan, luas lahan gambut milik R. Sitinjak mencapai 14 hektar, namun baru sekitar 1 hektar yang terbakar. Diduga pemiliknya sengaja membakar lahannya tersebut. Di lokasi Tim melihat adanya penumbangan baru, diduga lahan ini akan dijadikan kebun kelapa sawit,” ujar Ipda Efendi. 

"Atas kerja keras anggota Polsek Bonai Darussalam dan Masyarakat Peduli Api (MPA) serta karyawan PT. BDB, api tersebut bisa dipadamkan,"tambahnya.

Selain mengamankan pemilik lahan, lanjut dia, polisi juga menyita 1 korek api atau mancis yang diakui pemiliknya untuk membakar lahan. Petugas juga mengamankan 1 buah parang babat yang dipakai untuk membabat rumput. 

“Kini lokasi kebakaran sudah dipasangi garis polisi, dan pemilik lahan sudah diamankan untuk dimintai keterangannya," tutupnya (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!