Oknum Guru SDN 16 Bantah Telah Pukul Muridnya Pakai Penggaris Kayu Hingga Patah

SIAK:Riaunet.com~Seputar dengan adanya pemberitaan bahwa ada oknum guru yang telah ringan tangan terhadap murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 16 sungai apit ,kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.

Pantauan di lapangan ,senin (14/3/2016), bahwa oknum guru sekolah SDN 16 Sungai apit yang bernama IW (47) menjelaskan bahwa ia mengakui telah ringan tangan kepada murid kelas III. Yang mana waktu itu oknum guru IW sedang mengajar di kelas IV dan ketika itu murid kelas III sedang belajar pelajaran mengambar, sementara guru wali kelas III tiba-tiba sakit perut dan permisi untuk keluar sebentar. Berselang beberapa menit murid kelas III ribut didalam ruangan. 

Ketika itu saya meneggur anak murid kelas III agar jangan ribut , karna lokal sebelah lagi belajar, dan beberapa menit kemudian anak murid kelas III mulai ribut kembali dan IW kembali mendatangi kelas III dan menegur sambil menepis pipi anak murid tersebut," kata IW.

Apa pernah memukul murid memakai penggaris kayu hingga patah dan menginjak-injak anak murid tersebut, dia mengakui bahwa tujuan memukul hanya agar anak murid tidak ribut. apa lagi sampai menginjak injak anak murid, itu tidak benar," ujarnya.

AK (8) siswa kelas III SD N16 sungai apit, membenarkan bahwasannya oknum guru IW hanya menegur dan menepis pipinya tetapi tidak kuat. Selain itu, ibu guru wali kelas IV IW tersebut tidak pernah memukul pakai pengaris kayu serta menginjak-injak kami, Ia hanya memukul cuma pakai tangan aja.

"Saat Itu Memang kami ribut di dalam kelas ,hingga membuat ibu guru IW merasa terganggu. makanya ibu guru itu mendatangi ke kelas kami, dan menegur serta menepis pipi kami dengan tangannya," kata AK siswa kelas III tersebut.


Sementara Kepala Sekolah SDN 16, Yusmaniar SPd di ruang kerjanya mengakui bahwa ada oknum guru yang memukul siswanya. Tetapi tidak ada oknum guru yang memukul anak muridnya pakai penggaris kayu hingga patah serta menginjak-injak. Hal itu tidak benar.

"Hal ini telah selesai ,anak itu (AK, SHL dan YPA) sudah mulai masuk sekolah, selain itu juga ia membantah, oknum guru tersebut sering menampar siswa, dan memukul pakai penggaris kayu hingga patah serta menginjak - injak, hal itu tidak benar adanya," tegas Yusmaniar SPd. (ra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!