Polda Kalbar Bangun Perpustakan Untuk Anak-Anak

Jakarta~Salah satu jendela dunia adalah Buku, dan buku adalah pengetahuan. Memberikan pada anak buku-buku bermutu adalah sarat pengetahuan akan membantu menciptakan generasi yang cerdas.

Maka tak heran kalau Polda Kalimantan barat (Kalbar) membangun belasan perpusatakaan untuk anak-anak di perbatasan RI-Malaysia. Pembangunan dilakukan secara bertahap sejak tahun 2014 lalu. 

Perpustakaan itu disebut 'Taman Bacaan Kemala Cinta Indonesia'. 

"Cukup banyak anak-anak anggota polisi yang masih usia SD. Mereka iri dengan teman-temannya di perbatasan. Selama ini Taman Bacaan dibangun di perbatasan dan pedalaman," kata Kapolda Kalbar Brigjen Arief Sulistyanto, Kamis (31/3/2016). 

Dia menjelaskan, anak-anak di asrama polisi ini juga perlu buku dan tempat untuk belajar bersama. Makanya warga asrama secara gotong royong membangun dan Polda Kalbar mengisi dengan buku-bukunya. Peresmian taman bacaan itu telah dilakukan pada Rabu (30/3) kemaren.

"Sangat Senang dan gembira sekali anak-anak asrama yang tinggal di sekitar asrama karena tersedia buku-buku yang cukup banyak dan bervariasi." jelas Arief.

"Lihat mereka anak-anak itu tidak takut dengan polisi, padahal yang duduk itu Kapolda tapi mereka tidak canggung," kata dia.

Arief mengatakan dia ingin memberikan contoh kepada mereka bahwa polisi adalah sahabatnya, bukan sosok yang menakutkan dan bukan untuk nakut-nakuti. Juga untuk memberikan contoh kepada anggota Polda Kalbar bagaimana bisa bersikap ramah dan bersahabat dengan masyarakat. 

"Penanaman kesadaran untuk tertib dan disiplin sejak dini akan membentuk karakter anak-anak untuk masa depan yang lebih baik. Ini adalah bentuk kepedulian Polda Kalbar kepada generasi muda sebagai langkah awal revolusi mental bangsa," imbuhnya. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!