Puluhan Kendaraan Terjaring Razia oleh Satlantas Polres Rohul

RokanHulu:Riaunet.com~Satlantas Polres Rokan Hulu yang dipimpin Kanit Patroli IPTU Abuzar di dampingi KBO IPDA P.Simatupang ,Kamis (31/3/2016) gelar giat razia rutin di jalan Tuanku Tambusai lintas kota, tepatnya didepan Masjid Agung Madani Islamic Centre (MAMIC) Pasirpengaraian Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, kabupaten Rokan Hulu-Riau. 

Berbagai kendaraan roda Dua dan Empat terjaring razia, salah satunya  Sepeda Motor plat merah BM 2071 M Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu yang dikendarai Novi tak luput ikut ditilang petugas. 

Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Yuwono SIK, M.Hum melalui Kanit Patroli Satlantasnya IPTU Abuzar didampingi KBO IPDA P.Simatupang mengatakan ,razia rutin ini dilaksanakan tidak harus menentukan jadwal giatnya seperti Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dan Ops lainnya, namun sasaran razia tetap sama yakni kelengkapan surat kendaraan dan pengendaranya itu sendiri. 

Terkait adanya kendaraan plat merah yang ditilang ,Kanit Patroli Satlantas Polres Rohul IPDA Abuzar mengatakan, pada pelaksanaan razia rutin tidak ada yang katanya pilih kasih, bila ada pelanggaran petugas tetap mengenakan sanksi tilang sesuai aturan yang berlaku.

"Kebanyakan Pengendara tidak miliki SIM, kelengkapan kendaraan, maupun kelengkapan Pengendaranya, dan kita tidak ada pilih kasih dalam pemberian sanksi (tilang) terhadap pengendara yang melanggar aturan, baik pengguna plat merah, hitam dan plat kuning roda Dua dan lainnya, karena dimata hukum tetap sama," Kata IPTU Abuzar kepada wartawan.

Sementara itu ,Kasatlantas Polres Rohul AKP Amru Hutauruk menghimbau kepada masyarakat Rokan Hulu yang bepergian dengan menggunakan kendaraan bermotor agar melengkapi kelengkapan surat kendaraannya dan juga terhadap pengendaranya sendiri, karena keselamatan itu barawal dari kelengkapan pengendara dan mematuhi aturan berlalulintas.

"Mari kita sama-sama menggalakkan tertib berlalu lintas di Kabupaten Rokan Hulu, karena dari kelengkapan pengendara, awal dari keselamatan berlalu lintas," kata Kasat Lantas Polres Rohul.

"Terpantau beberapa pengendara yang di kenakan sanksi tilang ,mereka mengakui ada yang tak miliki SIM, tak ada Kaca spion, dan juga ada yang tidak menggunakan Helm.

Novi, pengendara Plat merah BM 2071 M, yang kena tilang mengakui tak miliki SIM dan yang diboncengnya juga tidak pakai helm ,"ujar Novi. 

"Begitu juga, Iyen, mengakui kesalahannya kendaraannya tidak dipasang kaca spion ,"kata Iyen. (Fah) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!