Sebanyak 61 Kepala Desa Di Kabupaten Rohul Telah Habis Masa Baktinya

RokanHulu:Riaunet.com~sebanyak 61 Kepala Desa (Kades) dari 147 desa se-Kabupaten Rokan Hulu-Riau telah habis masa jabatannya dan akan segera menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak. Hal ini sesuai dengan intruksi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI. 

Imformasi ini disampaikan Kabag Hukum Setdakab Rohul, Helfiskar, SH, di Pasir Pangaraian yang di dampingi stafnya Erinaldi, Selasa (22/3/2016), rancangan Pilkades serentak Tahun 2016 ini, sudah diajukan sejak Bulan November 2015 lalu. 

"Awalny direncanakan pelaksanaan Pilkades itu digelar pada bulan April 2016 ini, namun karena APBD Rohul belum juga disahkan, maka itu baru bisa digelar setelah pensahan APBD Rohul tahun ini," kata Khalfisri.

Pihaknya terus melakukan komunikasi yang intens baik dengan Bupati Rohul Achmad termasuk dengan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) Rohul Abdul Haris Lubis.

"Hasil komunikasi dengan pihak BPMD sebelumnya Pilkades akan digelar pada Bulan April 2016 depan, namun setelah berkoordinasi dengan Bupati Rohul dan Anggota DPRD ,maka akan digelar sesudah APBD Rohul disahkan," ujar khalfisri. 

Hal ini juga disampaikan Anggota DPRD Rohul Al-ustadz H. Ahmad Reza Syah , Ia mengaku draf pengajuan Raperda Pilkades sudah masuk ke DPRD Rohul, dalam pandangan hal itu sangat urgensial, kini tinggal membentuk pantia di DPRD, tentu harus dibentuk Badan Musyawarah (Banmus) dulu. 

"Kita melihat kawan-kawan di desa kini sudah banyak yang Plt, jadi nanti setelah ada Kepala Desa (Kades) defenitif otomatis pelayanan kepada masyarakatpun akan lebih optimal lagi," pungkasnya. (Fah) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!