Sebelas Hari Pasca Penertiban Kawasan Kalijodo

Jakarta~Sebelas hari berlalu Kawasan Kalijodo ditertibkan, wajah Kalijodo berganti dari deretan gubuk liar menjadi tumpukan material bahan bangunan dan alat berat yang sibuk membersihkan lumpur di dasar kali. 
Terpantau di Kalijodo yang masuk Jakarta Utara dan Jakarta Barat sekitar pukul 10.00 WIB, terlihat ada 5 ekskavator di lokasi. Tiga di antaranya dikerahkan untuk mengeruk lumpur, dua lainnya untuk merapikan sisa-sisa bangunan. 

Terlihat pula gunungan pasir dan besi-besi yang akan digunakan sebagai kerangka bangunan. Tampak pula 3 petugas Brimob dari Polda Metro Jaya yang berada di lokasi untuk melakukan pengamanan. 

Seorang penanggung jawab pekerja, Ayah mengatakan, saat ini penertiban bangunan dan pengerukan kalijodo masih dikerjakan ,ia dan rekan-rekannya selaku kontraktor sementara. 
"Kami bekerja sejak pembongkaran, kalau nggak cepat dibangun, nanti warga datang lagi," kata Ayah, Jumat (11/3/2016). 

Ia menjelaskan, di Kalijodo saat ini akan dibangun taman, jogging track, hingga lapangan futsal. 

"Rencana ada taman, lapangan futsal, jogging track juga di dalam tamannya. Paling nggak tiga bulan jadi. Yang bangun taman itu Dinas Pertamanan,"ujar Ayah. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!