Tidak Punya Biaya Untuk Rumah Sakit, Pasien Luka Parah Ini Terpaksa Tak Jadi Berobat

RokanHulu:Riaunet.com~Firman Laia, korban penganiyaan berat di warung tuak KM 18 Klampaian Desa Muaradilam Kecamatan Kuntodarussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (19/3) lalu, dan berniat berobat terpaksa pulang ,karena tidak uang untuk membayar biaya rumah sakit Azhara Ujung batu.

"Kami terpaksa pulang,  karena biaya gak ada lagi, walapun kodisi masih kritis, kalau pelakunya sudah ketemu mungkin bisa dibayar oleh pelkunya," kata istri korban, Ma Uco Halawa, Senin, (21/3/2016), malam.

Ma Uco Halawa (istri korban) mengatakan, kalau suaminya hanya Buruh Harian Lepas (BHL) di PT. Sumber Alam Makmur Sentosa (SAMS) ,dan gajinya pun tidak seberapa, terkadang ada-kadang tidak. 
"Suami saya hanya buruh harian pak, terkadang ada kerjaan, kadang tidak pak, tapi kalau polisi bisa menangkap pelaku bisalah dipaksakan untuk membayar biaya peroobatannya," ungkap Ma Uco Halawa sambil menangis. 

Untuk diketahui bahwa Firman Laia dan Ma Uco Halawa telah punya anak satu, hidup dengan pas-pasan di lingkungan perkebunan Kelapa Sawit di PT SAMS Kuntodarussalam, mereka hanya berharap kepada pihak Polres Rohul supaya menangkap pelaku agar bisa membiayai uang masuk rumah sakit tersebut. 

"Gimana lagi pak" kalaupun suami saya mati, saya hanya bisa pasrah saja, terus terang saya tidak punya uang, harta yang mau digadaikanpun tidak ada pak," ujarnya. 

Selain itu Aktifis Rohul Bidang Tenaga Kerja , Darwin S. Rambe, meminta kepada managemen perusahaan PT SAMS, agar ikut bertanggung jawab atas peristiwa yang menimpa karyawannya, minimal memberikan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), tenaga kerja. 

"Ini perlu ketegasan dari Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisosnakertrans) Rohul, Hery Islamy, agar mengusut keberadaan karyawan di PT SAMS, kemudian sejauh mana tanggung jawabnya apabila karyawannya ditimpa musibah, seperti yang di alami Firman Lala," sebut Darwin S. Rambe. (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!