Tiga Desa Di Kecamatan Rambah Sangat Mendambakan Air Bersih

RokanHulu:Riaunet.com~16 Tahun sudah Kabupaten Rokan Hulu mekar dari Kabupaten Kampar, Ribuan Kepala Keluarga (KK) di Tiga Desa Kecamatan Rambah, yakni Desa Suka Maju, Rambah Tengah Barat, Desa Sialang Jaya tak pernah menikmati air bersih dari PDAM yang telah di programkan pemerintah selama ini.

Hal ini disampaikan Tokoh masyarakat Rohul, H.Sarkawi ,ribuan KK warga di Tiga Desa Itu tidak pernah menikmati air bersih, dan pemerintah tidak peduli dan tidak jeli kepada masyarakat, dan programnya tidak melihat mana yang paling dibutuhkan masyarakat terutama air bersih.

"Desa RTB dan Sialang Jaya hanya menjadi penonton, walau sumber airnya lebih banyak di Dua Desa tersebut," kata Sarkawi.

H.Sarkawi yang juga warga Dusun Sungai Deras Hilir Desa Suka Maju Kecamatan Rambah mengaku ,hampir setiap hari warga disana mandi di sungai Kaiti, Batang Lubuh, Sungai Deras dan sebagian warga juga membeli air bersih demi kepentingan keluarganya. Jadi pemerintah harus melihat kondisi daerah tersebut karena program air bersih itu sangat dibutuhkan masyarakat.

"Kita minta kepada pemerintah untuk memprioritaskan air bersih kepada masyarakat, karena air bersih ini merupakan kebutuhan utama, dan menempatkan anggaran itu tepat sasaran, jangan dilihat dari kepentingan politik, tapi dinilai dari kepentingan masyarakatnya,"tutup Sarkawi (fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!