Tim BLH Siak Tinjau Persiapan MTsN Sungai Apit Menuju Adiwiyata Propinsi

SIAK:Riaunet.com~Rombongan Tim pembina Adiwiyata Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Siak meninjau persiapan MTs Negeri Sungai Apit untuk mengikuti program Adiwiyata tingkat propinsi sabtu,(26/3/2016). 

Tim ini dipimpin langsung oleh Kapala bidang (Kabid) Pemantauan Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Siak , Irma Suriani, S.Sos,M.Si, yang didampingi Kepala SMPN 1 Mempura, Winda Harniati M.Pd. Peninjauan ini bertujuan untuk melihat secara langsung persiapan fisik maupun non fisik di MTs Negeri Sungai Apit yang akan diusulkan mengikuti seleksi sekolah Adiwiyata tingkat propinsi, dimana sebelumnya pada tahun 2012 MTs Negeri Sungai Apit telah meraih adiwiyata tingkat kabupaten.

“Persiapan yang telah dilakukan MTs Negeri Sungai Apit sudah sangat bagus, begitu juga aktifitas dan aksi lingkungan yang telah dijalankan namun perlu adanya kontuinitas program, dan terus dipertahankan. Perbaiki beberapa kekurangan dengan saling berkoordinasi dengan BLH Kabupaten Siak ataupun sekolah-sekolah yang telah meraih adwiyata tingkat nasional,” kata Irma Suryani.

Winda Harniati M.Pd, Kepala SMPN 1 Mempura yang mendampingi kunjungan ke MTs Negeri Sungai Apit merasa puas dan bangga ketika melihat kondisi Madrasah yang indah, bersih, rapi dan nyaman. 

Kepala MTs Negeri Sungai Apit, Hermalinda, S.Pd, Ia merasa senang dan menyambut baik dengan kehadiran Tim Pembinaan Sekolah Adiwiyata dari BLH Kabupaten Siak. karna ini adalah suatu kehormatan bagi kami karna Tim Pembinaan Sekolah Adiwiyata dari BLH Kabupaten Siak, yang tak henti-henti nya selalu memberikan dorongan dan motivasi kepada MTs Negeri Sungi Apit. Sehingga setelah sempat terhenti dalam beberapa tahun, kini MTs Negeri Sungai Apit kembali lagi menata semangat untuk menumbuhkan kreativitas meraih sekolah Adiwiyata tingkat Propinsi. 

“Alhamdulillah,, kami akan berusaha untuk memenuhi ekspektasi warga madrasah dalam meraih sekolah Adiwiyata Propinsi. Kami sangat mengharapkan bantuan dan dukungan serta do’a dari semua pihak, baik warga madrasah, komite madrasah, warga sekitar madrasah, mitra madrasah, pemerintah daerah, dan seluruh pihak lainnya untuk mewujudkan impian kami ini,” ucap Hermalinda.

"Menurutnya dengan adanya berbagai pembinaan dari Tim BLH Kabupaten Siak ini akan tumbuh semangat yang lebih kuat untuk menjadikan MTs Negeri 1 Sungai Apit sebagai salah satu Madrasah berwawasan lingkungan yang mampu meraih prestasi gemilang tingkat propinsi bahkan hingga ke tingkat nasional," ujar Kepala MTs Negeri Sungai Apit, Hermalinda, S.Pd (ra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!