Tokoh Masyarakat Tanjung Medan: Jangan Tergiur Adanya Calo PLN

RokanHulu:Riaunet.com~Salah satu tokoh Masyarakat Tanjung Medan Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Awang, menegaskan kepada seluruh masyarakat di Tanjung Medan jika mau masuk listrik PLN harus melalui panitia yang sudah disepakati bersama. Imformasi ini disampaikan di Pasir Pangaraian, Kamis (17/3/2016).

Dia mengatakan, masyarakat jangan mempercayai calo-calo yang akan merugikan masyarakat itu sendiri. 

"Kita kan sudah ada kesepakatan, kita undang RT/RT, Kepala Dusun (Kadus), Kepala Desa (Kades) dan Camat, mereka juga sudah menyetujuinya," kata Awang. 

Awang juga menjelaskan, nantinya masyarakat jangan sempat jadi korban penipuan dari oknum-oknum biro yang tak bertanggung jawab, sebab sudah ada imformarsi modus-modus seperti ini di daerah lain dan sudah banyak yang jadi korban, sekarang ada yang jelas, sudah disepakati masyarakat dan disetujui pemerintahan desa dan Camat, jadi masyarakat jangan ada keraguan lagi.

"Tetap kompak, kita jaga persatuan dan kesatuan, kita kan sudah bentuk panitia yang punya legalitas resmi, jangan tertipu dengan rayuan oknum-oknum biro yang tak bertanggung jawab, kemarin kita sudah sepakati dengan pemerintah dan Camat Tambusai Utara dan juga sudah menyetujui, jadi jika memang ingin legalitas yang jelas dan resmi kita ikutilah aturan pemerintah," jelasnya.

Hal serupa. Juga di sampaikan salah seorang Biro yang ditunjuk Panitia, Ahmad Yani, menjelaskan tim sudah berkoordinasi dengan masyarakat, Desa Tanjung Medan, Camat Tambusai Utara dan PLN Rayon Pasir Pangaraian dan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Rohul. 

"Kita kan resmi dan jelas, kita hanya perpanjangan tangan pemerintah untuk melayani masyarakat, jadi kita kan sudah berkoordinasi, sebab sudah lama tim kita bekerja di lapangan, kita khawatir nanti terjadi masalah komunikasi di lapangan," ujar Ahmad Yani. 

Kalau timnya sudah mendapat dukungan dari masyarakat dan panitia tingkat desa, lanjut Ahmad ,jika ada oknum-oknum tertentu yang coba-coba mau bermain-main, tentu nanti akan ada kesalah fahaman. 

"Kita tetap kedepankan dalam melayani masyarakat, karena panitia tidak ingin ada percaloan ,"katanya.

Kadistamben Rohul, Yusmar Yusuf, mengaku kalau pemasangan listrik di Desa Tanjung Medan itu sudah dibentuk pantianya, itu langsung rekomendasi dari pemerintahan desa. 

"Ini laporan resmi dari Kades Tanjung Medan, jadi yang kita ketahui itu panitia yang mendapat persetujuan dari Kades dan Camat Tambusai Utara, jadi tolong semua masyarakat hargai kesepakatan, ciptakan situasi kondusif dan rasa aman," jelas Yusmar Yusuf yang juga Mantan Kadisdukcapil Rohul. (Fw) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!