Wira Panca Surya Mengajak Mahasiswa Agar Selalu Peka Atas MEA Yang Sedang Kita Hadapi

Wira Panca Surya
Pekanbaru:Riaunet.com~Wira, sosok Mahasiswa jurusan ilmu pemerintahan di fakultas fisipol Universitas Islam Riau (UIR) yang juga calon presiden UIR dari No urut dua (2), saat ditemui di sela-sela kegiatannya dalam menghadiri undangan penutupan turnamen basket se-riau yang ditaja oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fekon, kepada riaunet.com ,Sabtu (26/3/2016) menjelaskan ,Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) bukanlah hal yang untuk ditakuti ,tapi MEA adalah era yang harus dihadapi dengan optimis dan semangat dengan mempersiapkan berbagai skill yang harus kita punya untuk berkompetisi di era globalisasi tersebut.

"Bahwa skill tersebut adalah dasar yang sudah seharusnya wajib dimiliki oleh anak muda zaman sekarang (good attitude, good comunication) keaktifan berbahasa asing, dan mahir dalam pengoperasian komputer," Kata wira.

Wira menjelaskan ,Ada 4 hal menurut salah satu pendiri organisasi berbasic bahasa inggris ESS (English Speaking Student) dikampus Universitas Islam Riau tersebut, 3 syarat utama yang akan dan sangat mendukung kalangan anak muda indonesia untuk berkompetisi bersama kalangan anak muda di 10 negara Asean lainnya bahkan dunia. 

Bahkan menurut wira, bahasa inggris yang merupakan bahasa resmi di lebih dari 53 negara maju dunia tersebut sudah tidak seharusnya dianggap keahlian yang hebat (wah) lagi untuk kalangan anak muda indonesia, apalagi mahasiswa," ujar Wira. 

Wira menambahkan, Bahkan dibangku SMP pun generasi muda indonesia sudah harus aktif berbahasa international tersebut,"tambahnya. 

Menurutnya, itu juga yg menjadi dasar mengapa organisasi ESS tersebut didirikan satu tahun yang lalu bersama kawan-kawan lainnya. 

"Itulah salah satu bentuk perjuangan Wira untuk mengajak kawan-kawan dikalangan Mahasiswa agar selalu peka dan sadar atas Era Globalisasi MEA ini ,"tutup Wira ,di pekanbaru-Riau. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!