Yusroni: Jangan Ada Intervensi Terhadap Pemira UIR, Biarkan Mahasiswa Berkarya Untuk Mengabdi Pada Almamater

Pekanbaru:Riaunet.com~Terkait dengan adanya berita yang diterbitkan di Aklamasi.net. Yusroni Tarigan, S.Sos (Demisioner Presiden Mahasiswa UIR/ Ketua Dewan Pimpinan Pusat Perhimpuanan Pemuda Riau) tentang adanya statement Aldison (Kepala Satpam UIR) yakni "Yusroni Tarigan, Mantan Presiden Mahasiswa (Presma) UIR 2013-2014, pernah memintanya untuk menurunkan spanduk salah satu Capresma, dengan alasan kurang indah. 

“Saya tidak tahu dia dari tim sukses mana ,dan saya tidak begitu tahu tentang aturan-aturan pemasangannya. Tapi ada pihak Badan Pemilihan Raya Mahasiswa (BPRM) yang mengatur tentang itu. Saya juga bertanya pada Yusroni, apakah ini politik dari kalian?Dia hanya tertawa saja,” terangnya. 

Ini jelas salah besar yang ditulis oleh redaktur wartawan aklamasi, seharusnya beliau melakukan komfirmasi dulu terhadap saya dan Kasatpam UIR , dan harus hati-hati dalam mengeluarkan satatment. 

"Orang kesal ada yang langgar aturan kok di bilang ketawa. Ini pencemaran nama baik namanya. Saya klarifikasi ,itu semua gak bener ,"tegas Yusroni Tarigan saat berbincang kepada riaunet.com ,kamis (31/3/2016) di pekanbaru.

Saya (Yusroni) menegaskan, Spanduk tersebut agar ditata kembali penempatannya yang harus di atur oleh panitia/kampus UIR, tidak untuk diturunkan .Tapi jika merusak pemandangan dan tata lokasi, sepanduk itu harus diturunkan, misalnya pagar UIR, Plang gerbang UIR serta dalam lokasi mesjid uir yang tidak seharusnya ada baliho, dan tempat2 yg dilarang UIR lainnya, jadikanlah pemira uir sebagai wadah pembelajaran memilih pemimpin BEM yang akan berbuat untuk kebaikan, dan yang bisa lebih baik dari pengurus Bem Saya pada priode 2012-2013 lalu. 

"Khusus untuk meningkatkan kualitas SDM UIR yang unggul, Saya ingin pemira Uir untuk Priode 2016-2017 berjalan dengan baik, tanpa ada Intervensi atau ancaman dari dosen maupun unsur pimpinan dekan dari fakultas atau pihak luar yang punya kepentingan, apa lagi rektorat. Biarkan mahasiswa berbuat terbaik untuk almamaternya," tutup Yusroni. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!