1.190 dari 2.300 pengurusan Sertifikat Prona Di BPN Rohul Telah Diregister

RokanHulu:Riaunet.com~Sebanyak 1.190 dari 2.300 Persil Sertifikat Program Nasional (Prona) sudah teregister di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Rokan Hulu, dan dihimbau pada masyarakat agar segera melakukan pendaftaran tanahnya. 

Kepala BPN Rohul melalui Kasi Hak Tanah dan Pendaftaran Tanah, Nasrul, selasa (12/4/2016) mengatakan, dengan adanya program prona ini kita sudah melaksanakan sosialisasi, ada dengan menyurati seluruh desa/kelurahan dan cara lainnya termasuk ke media massa, dan diminta masyarakat agar lebih serius mengurus surat tanahnya, selagi masih ada program prona, yang biayanya ditanggung pemerintah melalui  dari dana APBN. 

"Segala biayanya ditanggung Pemerintah, caranya dengan mendaftar ke Desa dan Kelurahannya masing-masing, dan sampai saat ini pelaksanaannya masih terus berjalan," kata Nasrul, Selasa (12/4/2016) dikantornya.

Jumlah tanah yang masuk dalam program Prona ditahun 2016 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yakni 2.300 persil. Sedangkan tahun 2015 hanya 300 persil.

Untuk mendapatkan program Prona, masyarakat disarankan untuk mendaftarkan diri sekaligus mengisi formulir di kantor kepala desa atau kelurahan. Masyarakat hanya dibebani biaya PBB dan Biaya Perolehan Hak Tanah dan Bangunan (BPHTB),"ujar Nasrul.
      
“Sedangkan program prona ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam hal legalisasi aset milik masyarakat. Kegiatan ini sudah berjalann," tambahnya.

Menurut Nasrul, sebagai bentuk transparansi dalam melaksanakan program tersebut, kita melampirkan surat edaran tersebut kepada Bupati Rohul, Kejaksaan Negeri Pasir Pengaraian dan Polres Rohul. 

"Diharapkan untuk mencapai program prona ini, di imbau khususnya masyarakat Rokan Hulu, untuk mengurus sertifikat tanahnya, target kita masih kurang 1.100 sertifikat lagi," tuturnya. (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!