Abu Bakar Baasyir Diantara Dua Sipir LP Pasir Putih Nusakambangan

Jakarta~Terpidana Kasus terorisme ,Abu Bakar Baasyir yang sempat diisukan meninggal. Kabar meninggalnya Baasyir telah banyak tersiar ramai lewat media sosial dan broadcast message. 

Seluruh pihak keluarga telah membantah kabar itu. Keluarga dan Tim Pembela Muslim (TPM) menegaskan kalau Baasyir sehat, meskipun dalam kondisi tertekan karena berada di dalam ruang isolasi. 

Kini Baasyir ditahan di LP Pasir Putih, Nusakambangan. Hanya keluarga saja yang bisa menemuinya. Untuk salat berjamaah dengan tahanan lain, Baasyir tak diperkenankan. Mendapatkan foto Baasyir di tahanan LP Pasir Putih dari Kemenkum HAM. Pimpinan Ponpes Ngruki ini terlihat sehat. 

Dia berpakaian muslim warna putih. Baasyir berdiri di tengah diantara kanan dan kiri sipir. Baasyir menjalani masa tahanan 15 tahun penjara. 

"Kabar dia meninggal dunia itu tidak benar. Beliau melakukan aktivitas seperti biasa di dalam sel kamarnya. Alhamdulillah, hingga saat ini beliau sehat wal afiat," ujar juru bicara Ditjen Lapas Akbar Hadi, Jumat (15/4/2016). (dtk) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!