Ada 2 TKI Jadi Korban Longsor di Johor Malaysia

Jakarta~Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid telah dapat laporan dari pihak terkait di Malaysia bahwa ada dua TKI yang menjadi korban bencana tanah longsor di Kota Tinggi, Johor, Malaysia. Dari dua korban meninggal itu, satu telah ditemukan dan satu lagi masih dalam proses pencarian karena tertimbun longsor.

"Pemerintah telah menyampaikan belasungkawa atas terjadinya bencana tersebut. Dan lagi ada TKI kita di sana yang menjadi korban," kata Nusron, Sabtu (9/4/2016).

Ia menjelaskan, untuk TKI yang menjadi korban dimalaysia, pemerintah melalui BNP2TKI dan pihak terkait akan mengawal untuk memastikan jenazah korban sampai diterima keluarganya. BNP2TKI, juga akan memberikan santunan untuk pemakaman serta memastikan hak-hak korban diterima oleh ahli waris.

KJRI Johor Baru mendapat informasi dari PDRM (Polis Diraja Malaysia) bahwa hari ini, Sabtu (09/04/2016) pukul 11.00 telah terjadi longsor di Kota Tinggi, Johor. Dalam kejadian tersebut ada dua korban WNI yang sedang bekerja di perusahaan pengeruk pasir. Satu yang ditemukan meninggal dunia atas nama Saeful Amir, dari Cilacap dengan nomor paspor A3475434. Adapun satu korban lagi dinyatakan hilang tertimbun longsor dan belum ditemukan yakni Udin Nurudin dari Cirebon dengan nomor paspor S022117.

"Saat ini Satgas Perlindungan KJRI Johor Baru terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan jenazah dan memantau pencarian korban yang hilang. (dtk) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!