ADVERTORIAL Berdasarkan Telegram Mendagri, Plt Gubri Tunjuk Sekda, Damri Harun Jabat Plh Bupati Rohul

Foto Ir. Damri Harun
RokanHulu:Riaunet.com~Dengan ditundanya pelantikan Bupati-Wakil Bupati terpilih pada pilkada serentak 9 Desember 2015 kabupaten Rokan Hulu (Rohul), yakni H.Suparman S.Sos-M.Si-H.Sukiman priode 2016-2021 dan berakhirnya masa jabatan Bupati-Wakil Bupati sebelumnya priode 2011-2016 yakni, Drs.H. Achmad, M.Si-Ir.Hafit Sukri MM. Kini Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul ,Ir. Damri Harun resmi jabat Pelaksana Harian (Plh) Bupati di Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu terhitung Rabu, (20/4/2016) jam 00 wib setelah menerima surat penunjukan dirinya dari Plt Gubernur Riau (Gubri) Selasa, (19/4/) Sore.

Penunjukan Plh Bupati di Rohul tersebut, berdasarkan telegram Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang sudah di atur dalam Peraturan dan UU yang berlaku, namun diakuinya penunjukan dirinya sebagai Plh tersebut, segala kebijakan seperti pengesahan APBD khususnya di Kabupaten Rohul harus berkoordinasi ke Pemprov Riau (Plt Gubri).

“Surat penunjukan Plh Bupati Rohul, saya sudah terima dari Plt Gubri, namun segala kebijakan dan wewenang dalam melaksanakan tugas seperti pengesahan APBD 2016 yang belum ada pengesahannya, tetap berkordinasi ke Pemprov Riau (Plt Gubri," kata Ir.Damri Harun kepada wartawan, yang juga dibacakannya saat apel pegawai Rabu, (20/4/2016), dan menerangkan pada surat penunjukan Dirinya sebagai Plh ,dan tidak tercantum batas kapan berkhir masa jabatan Plh Bupati tersebut. 

“Namun atas perintah penunjukan dan Demi Kabupaten Rohul yang kita cintai ini, amanah ini siap saya laksanakan yang didasarkan peraturan dan undang-undang yang berlaku," kata Damri.

Untuk diketahui penunjukan Sekda Rohul sebagai Plh Bupati Rohul berdasarkan telegram Mendagri Tjahjo Kumolo Nomor: T.131.14/3109/OTDA yang diterbitkan Senin 18 April 2016, dikirimkan melalui Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Di poin (A) Pelantikan Bupati dan Wabup Rohul ditunda hingga adanya kebijakan lebih lanjut dari pemerintah. Yang diteruskan dengan surat penujukan Plt Gubri. 

Karena di point (B), mengingat pelantikan Bupati dan Wabup Pelalawan direncanakan dilaksanakan bersamaan dengan Bupati dan Wabup Rohul, maka pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wabup Pelalawan selanjutnya disesuaikan dengan agenda Plt Gubri. 

Sedangkan dalam poin (C), untuk menghindari terjadinya kekosongan pimpinan penyelenggaraan pemerintah di Kabupaten Rohul, diminta Sekda Rohul Damri untuk melaksanakan tugas sehari-hari atau Plh Bupati Rohul, hingga adanya kebijakan lebih lanjut dari pemerintah. 

Sementara untuk poin (D), sehubungan dengan hal tersebut, agar Plt Gubri memberitahukan hal itu ke Sekda Rohul Damri Harun (Adv/Hms)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!