ADVERTORIAL Bupati Rohul Suparman Irup Apel Perdana, Peringati Hari Otonomi Daerah ke-20 Tahun 2016

Foto H.Suparman, S.Sos, M.Si & H.Sukiman
Saat Mengikuti Apel Perdana Sebagai Bupati Dan Wakil
Bupati Rokan Hulu, Senin (25/4/2016).
RokanHulu:Riaunet.com~Pasca dilantik di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) yang disaksikan oleh beberapa Mentri,  H.Suparman, S.Sos, M.Si didampingi Wakilnya menjadi Inspektur Upacara (Irup), memperingati hari otonomi daerah ke 20, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Rohul Senin, (25/4/2016).

Dalam kesempatan itu, Bupati Rohul  selain membaca pidato Mendagri makna hari Otomomi Daerah. Dia juga mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Stake Holder bersama seluruh elemen masyarakat untuk secara bersama-sama membangun Rokan Hulu kedepan "Mari Membangun Desa dengan Menata Kota ,"ajak suparman.

Pada acara yang penuh hikmah itu, Selain Bupati Rohul H.Suparman, S.Sos, M.Si dan Wakilnya H.Sukiman ,hadir juga tamoak Sekda (Plh Bupati) Ir. Damri Harun, Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri SH, Kakan Kemenag Rohul Drs. H. Ahmad Supardi Hasibuan MA, Forkopinda Rohul, Kepala Dinas, Badan, Ketua MUI Rohul dan ribuan PNS serta  tenaga honorer, perwakilan pelajar di lingkungan Kecamatan Rambah dan lainnya. sedangkan sebagai komandan upacara yaitu Sekeretaris Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Rohul Tengku Fauzan. 

Perdananya sebagai Irup dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul ,Bupati Rohul H.Suparman S.Sos, M.SI membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri TjahJo Kumolo, dengan tema "Kita Tingkatkan Kualitas dan Memantapkan Otonomi Daerah, Untuk Menuju Kesejateraan  Masyarakat Ekonomi Asean" diharapkan semua elemen bisa memaknai otonomi untuk kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat. 

Selanjutnya, Bupati yang baru menjabat itu menegaskan, dengan semangat otonomi daerah, perlu komitmen bersama untuk Rohul yang lebih baik kedepannya, proses Pilkada 9 Desember 2015 lalu sudah usai. Tidak ada lagi kedepannya Tim nomor 1, 2 dan 3 kita perlu adanya kerja sama dengan baik, kemudian bisa saling bahu-membahu, untuk membangun Negeri Seribu Suluk ke depan. 

"Saya bersama pak Sukiman tidak punya kemampuan bila kami kerja sendiri, mari kita tunjukan tanggung jawab kita bersama, jadi saya harap tidak ada lagi yang menjadi tim nomor, 1 nomor 2 dan nomor 3, semuanya menjadi tim pembangunan Rohul," kata Suparman di hadapan peserta apel. 

"Rakyat dikabupaten butuh potensi yang akan dikelola secara maksimal untuk kesejahteraan rakyat, jadi potensi utama yakni aparatur di daerah, saya dan pak Sukiman, kalau kesejahetaran aparatur menjadi prioritas kami ,"tambahnya.

Perlu diketahui, ini Negeri Seribu Suluk, jadi orang-orangnya harus  berakhlak dan bermoral . 

"Jadi kita hindari yang namanya fitnah-memitnah dan caci-mencaci, semua harus bersatu dan kompak dalam membangun daerah ke arah yang lebih baik," papar Suparman. 

Disinggung hikmah digelarnya pelantikan di Kemendagri, Suparman didampingi Sukiman mrngakui banyak hikmah yang dikutip saat pelantikan itu ,agar mendorong dan memotifasi kami untuk komitmen membangun Rokan Hulu serta meningkatkan kesejahtraan kedepan secara merata adil dan prioritas, karena pelantikan yang sudah dilaksanakan itu, disaksikan oleh beberapa Mentri kabinet Joko Widodo dan Yusuf Kala, tentu juga kami harus membuktikan kinerja kami sebagai Bupati-Wakil Bupati Rohul priode 2016-2021," dan menerangkan, terkait APBD murni 2016 belum disahkan, sesegera mungkin kita akan kordinasi dengan DPRD kita. 

"Saya sudah sedikit bincang-bincang dengan Ketua DPRD Rohul, APBD segera di evaluasi dan dilanjutkan dengan pengesahannya ,"ujarnya. 

Ditempat yang sama ketua DPRD Rohul, mengakui bahwa pengesahan APBD dipastikan awal Bulan Mei 2016. 

"Kita akan lakukan evaluasi, mulai hari ini hingga pada pedngesahannya di awal bulan Mei 2016 besok, terkait pembayaran utang pihak ke tiga, kita juga menunggu kebijakan Bupati Rokan Hulu," kata Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri.(Fah/adv/humas).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!