Berita Terkini

ADVERTORIAL DPRD Rohul Dukung 100 Persen UN 2016, Diminta Pelaksanaan Utamakan Kejujuran

Minggu, April 03, 2016
Foto Saat DPRD Rokan Hulu
Rapat membahas mengenai UN 2016
Di Rokan Hulu
RokanHulu:Riaunet.com~Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mendukung 100 persen pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016 tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang diselenggarakan disetiap sekolah tingkat SMA se-Rokan Hulu yang di mulai hari Senin,  (4-7/4/2016), diminta stake holder untuk saling mengawasi dan mendukung, sehingga UN 2016 ini terlaksana dengan jujur, baik tanpa ada kendala apapun, baik dari penyelenggara, pengawas dan siswa/i peserta UN sendiri. 

"Kami DPRD Rohul mendukung pelaksanaan UN 2016 ini dan di harapkan kejujuran diutamakan pada pelaksanaannya dan pengawasan di lakukan profesional, sehingga siswa/i peserta UN, mereka menjawab lembaran soal dengan benar," demikian disampaikan Pimpinan DPRD Rokan Hulu H.Zulkarnain S.Sos melalui via salulernya Minggu, (3/4/2016). 

Wakil Ketua DPRD menghimbau para orang tua wali murid untuk mengontrol atau mengawasi anak-anaknya selama pelaksanaan UN, jangan dibiarkan mereka keluar rumah dengan alasan yang tidak benar, arahkan mereka untuk belajar sesuai pelajaran pada UN tersebut. 

"Mari kita bersama-sama mengawasi siswa/i generasi penerus bangsa kita Indonesia selama pelaksanaan UN ini," ajak H.Zulkarnain S.Sos.

Dan diingatkannya para pelajar peserta UN agar melkukan belajar dirumah, jangan terpengaruh hal-hal yang merugikannya, jangan keluar rumah bila tidak penting dan berhati-hati berkendara motor bila ada urusan keluar rumah dan bila berangkat kesekolah untuk UN. 

"Pelajari soal ujian dengan teliti dan tenang, agar pertanyaan terjawab dengan benar, sehingga cita-citanya tercapai sesuai harapan orang tuanya. Masing-masing siswa/i, Wakil Ketua DPRD Rohul mengingatkan dan berharap tingkat kelulusan 100 persen,"ujarnya. 

Untuk di ketahui, sebanyak 5.837 siswa/i tingkat SMA se-kabupaten Rokan Hulu mengikuti Ujian Nasional (UN) 2016 yang dilaksanakan seluruh indonesia. (Fah/Adv/DPRD)