ADVERTORIAL Hari Kedua Kerja, Bupati-Wakil Rohul Salurkan Bantuan dari BAZNAS, Kepada 100 Pasien Miskin

Bupati Rohul H.Suparman,S.Sos, M.Si
Menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat
Nasional
RokanHulu:Riaunet.com~Hari kedua menjabat Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman S.Sos,M.Si dan H. Sukiman menyalurkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Rohul kepada 100 pasien miskin di Rumah Sakit Umum daerah (RS‎UD) Pasirpangaraian, Selasa (26/4/2016). 

Dalam kesempatan itu, Bupati Suparman mengatakan, bantuan ini disalurkan merupakan infaq dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan masyarakat yang disalurkan melalui BAZNAS Rohul.

"Tidak harus kaya dulu lalu mau membantu. Yang jelas harus ada kemauan mengeluarkan sedikit harta yang kita punya. Kalau nggak ada kemauan, berapapun jumlah harta kita, kalau nggak mau dikeluarkan infaqnya, maka tetap saja tidak mau," kata Bupati Suparman, didampingi wakilnya Sukiman, di sela-sela acaranya di RSUD Pasirpangaraian. 

Total yang disalurkan sebesar Rp 50 juta, dan diberikan kepada pasien yang kurang mampu yang dirawat di ruang inap klas 3, dan bantuan ini untuk satu tahun. 

Suparman menjelaskan, sebagian harta yang dimiliki masyarakat, sebagian merupakan milik orang lain. Maka sudah sepantasnya PNS, honorer, dan masyarakat mengeluarkan hartanya untuk Zakat,"tambahnya.

Diakuinya, penderitaan masyarakat miskin di Rohul bisa dirasakan. Dengan adanya pemberian bantuan ini, diharapkan dapat memberi motivasi kepada masyarakat miskin, sehingga mereka tetap semangat untuk sehat. 

"Paling tidak bantuan ini sedikit meringankan beban pasien miskin yang tengah menjalani perawatan di RSUD ini. Semoga mereka cepat sembuh dari sakitnya," tuturnya. 

Bupati Suparman juga mengimbau ke seluruh masyarakat Rohul untuk menyalurkan sebahagian hartanya ke BAZNas, yang nantinya akan disalurkan ‎ke masyarakat yang memang benar-benar mendapatkan haknya.

‎Soal pelayanan di RSUD Pasirpangaraian, Bupati Suparman juga akan berupaya meningkatkan pelayanan terhadap para pasien, dengan merubah mental para pelayan kesehatan masyarakat ,"ujar Bupati. 

Menurutnya, dengan merubah mental para pelayan masyarakat, tentu akan meningkatkan pelayanan terhadap pasien. Walau dirinya akan melakukan revolusi mental, Suparman tetap memperhatikan kesejahteraan pegawai RSUD Pasirpangaraian.

Ditanya tentang kelanjutan bangunan baru RSUD enam lantai, Bupati Suparman mengatakan akan tetap mengawasi dan mendukung penuh pembangunan RSUD Pasirpangaraian, dan peningkatan status dari Type C menjadi Type B,"ujarnya 

Bupati Suparman menambahkan, pembangunan yang sempat terbengkalai akan dilanjutkan, termasuk pembangunan RSUD enam lantai yang kabarnya akan dibantu dari APBD Riau sekira Rp36 miliar. 

"Untuk proyek pembangunan RSUD (Pasirpangaraian) dalam waktu dekat akan dilakukan lelang," tutup Bupati. 

Sementara itu, Ketua BAZNas Kabupaten Rohul Sam Rikardo menjelaskan,‎ bantuan infaq pegawai dan masyarakat Rohul itu akan diserahkan ke masyarakat miskin yang tidak bisa membeli obat, terutama bagi pasien yang dirawat di RSUD Pasirpangaraian.

"Pasien dirawat di kelas tiga tentu masyarakat yang tergolong miskin. Makanya kita berikan bantuan untuk tahap awal di kelas tiga. Selanjutnya akan kita serahkan bagi pasien miskin," katanya. 

Rikardo mengakui, program ini dilakukan setiap tahun, dan menjadi program rutin BAZNas Rohul. Bukan hanya yang di rumah sakit saja, tapi masyarakat yang tidak mampu beli obat yang sedang dirawat di rumah juga bisa mengajukan. 

"‎Bagi masyarakat yang memang tak mampu beli obat bisa mengajukan ke kami (BAZNas), sehingga kami bisa membantu biaya obat," ujar Sam Rikardo yang didampingi Pengurus BAZNas Rohul dan Kakan Kemenag Rohul Ahmad Supardi Hasibuan. (Fah/adv/humas)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!