ADVERTORIAL Sukseskan Program Pemerintah Pusat, Bupati Rohul Siapkan Lahan 200 Untuk Kacang Kedelai

Drs. H. Achmad. M.Si
RokanHulu:Riaunet.com~Dalam rangka mensukseskan Swasembada Pangan Program Pemerintah Pusat. Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad, M. Si yang juga Kakanwil Pandu Petani (PATANI) provinsi Riau Kamis, (7/4/2016) melaksanakan penanaman Kedelai bersama masyarakat di Desa Rambah Tengah Utara, (RTU) Kecamatan Rambah Samo, di Lahan yang akan ditanami Kedelai se Rohul tersebut seluas kurang lebih 200 ha, dan di desa Rambah Tengah Utara sekitar 25 hektar.  

"Kita bekerjasama dengan pihak kelompok tani kedelai untuk meningkatkan hasil pertanian mereka, kita sebagai PATANI tentunya harus berbuat untuk petani kita, makanya kita adakan aksi tanam kedelai," jelasnya. 

Bupati Rohul ,Achmad, yang akan mengakhiri jabatannya itu menyebutkan, kacang kedelai sendiri juga mempunyai pasar yang bagus, dimana 70 persen produksi kedelai lokal di ekpor keluar negeri, untuk itulah pihaknya berupaya untuk meningkatkan hasil produksi tanaman kedelai.

"Dalam meningkatkan produksi tanaman kedelai ini, pihaknya akan menggunakan pupuk mikro Google, dimana, pupuk ini dapat meningkatkan hasil produksi," sebut Achmad.

Menurutnya, Jika dalam satu hektar petani bisa dapat menghasilkan 1 ton kedelai, dengan menggunakan p‎upuk mikro Google, para petani kedelai akan mendapatkan 3 Ton.  

Untuk itulah, PATANI akan menerapkan pupuk mikro Google tersebut untuk meningkatkan hasil panen di Rohul maupun di Provinsi Riau. 

"Kalau hasilnya lebih banyak, tentunya swasembada yang menjadi program pemerintah bisa berhasil dan sukses. Makanya, kita terus ada bagi para petani," tuturnya. 

Achmad juga mengatakan, untuk pasar sendiri kedelai tidak ada hambatan, bahkan pasar kedelai saat ini juga sangat bagus, dimana, per Kg nya kedelai bisa mencapai Rp. 8 Ribu.  


Dengan tingginya harga kedelai ini, tentunya sangat prospek bagi para petani, sehingga dengan kombinasi pupuk mikro Google, dirinya yakin, Riau bisa mencapai Swasembada pangan.  

"Bantuan bibit Kacang Kedelai di dapat dari pemerintah pusat. Harapan saya dengan adanya kerjasama dengan para petani, program  pemerintah ini terlaksana dengan baik, karena program ini salah satu jalan meningkatkan kesejahteraan petani kacang kedelai," tutupnya (Adv/Hms) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!