Ahok: Banyak PNS Yang Nggak Mau Pilih Saya Lagi

Jakarta~Salah seorang kandidat di Pilgub DKI 2017 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan sudah mengantongi survei elektabilitasnya di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Mayoritas PNS tidak mau lagi kalau Ahok memimpin Jakarta lagi.

"Tahu, kami punya survei kok hampir seluruh PNS enggak mau memilih saya lagi," sebut Ahok.

Ini disebutkan dalam sambutan pelantikan Kepala Kantor Regional V BKN Jakarta, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Pemprov DKI, di Balai Kota Jakarta, Jumat (29/4/2016). 

Andai Pilgub diadakan sekarang, maka mayoritas PNS dan keluarganya bakal tak memilih Ahok dan Heru Budi Hartono (kandidat cawagub). Dengan kata lain, jabatan Ahok berakhir sampai Oktober 2017. 

"Kalau gubernur DKI hanya PNS dan keluarganya yang memilih, saya tidak akan pernah jadi gubernur lagi," ucap Ahok di depan PNS yang dilantik. 

Ahok dinilai keras dalam menertibkan PNS. Dia menuntut PNS agar kerja keras dan profesional, tidak seperti era terdahulu yang distigmakan sebagai PNS yang pemalas.

"Birokrasi lamban, terlalu gemuk, terlalu malas. Saya melawan stigma ini," kata Ahok. 

Ia menyebutkan wajar dia menuntut profesionalitas PNS, karena PNS sudah bergaji besar. Untuk melawan stigma PNS yang malas, Ahok menggandeng Heru sebagai kandidat wakil gubernur dari kalangan PNS. 

Selama ini belum pernah ada cawagub dari PNS. 

"Saya pun pilih calon wakil saya dari PNS. Tidak ada dukungan massa," ujar Ahok. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!