Ahok: Jangan Percaya Begitu Saja Kepada Tukang Gali Kabel

Jakarta~Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menduga ada kesengajaan pihak-pihak tertentu untuk menghambat aliran air di got. Dia kini curiga dengan para pekerja penggali kabel yang kerap beroperasi membongkar got. 

"khawatir ini bukan gali kabel ," kata Gubernur DKI Jakarta Ahok di Jakarta, Jumat (22/4/2016). 

Ia menyebutkan ,ada temuan di saluran air Jalan MH Thamrin berupa ember, kayu, hingga delapan karung tanah. Bahkan ada perahu juga pernah ditemukan di dalam got.

"Tidak tahu itu sengaja apa tidak. Tapi ada delapan karung tanah dalam got itu bukan jatuh, Pak, tapi sengaja dimasukin, Pak," ujar Ahok.

Ia menginginkan agar para jajarannya tidak percaya begitu saja dengan para tukang galian yang membedah got-got Ibu Kota. Bila mereka menyatakan dirinya sedang menggali kabel, Ahok ingin para jajarannya mengecek keabsahan tugas mereka ke Kementerian Pekerjaan Umum atau lembaga terkait. 

"Dari Jalan Jenderal Gatot Subroto itu ada orang gali. Kalau Bapak dan Ibu ada yang melihat tukang gali, dia pasti bilang, 'Oh saya lagi gali kabel, Pak.' Jangan percaya! Tanyalah mana suratnya, dicek langsung di PU," tegas Ahok. 

Ia ingin supaya para pasukan biru, sebutan untuk Pekerja Harian Lepas dari Dinas Tata Air DKI, lebih rajin memeriksa got-got di Jakarta. Siapa tahu tiba-tiba ada karung berisi tanah, kulit kabel, hingga perahu kano lagi di dalam got, dan itu harus diangkut supaya air nya lancar. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!