Alumni Berharap, Presma UIR Kedepan Bisa Komit Menata Organisasi Internalnya

Saddam Orbusti Ritonga,S.IP
Pekanbaru:Riaunet.com~Universitas Islam Riau (UIR) besok kamis,(7/4/2016) akan melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa untuk periode setahun kedepan. Banyak pasangan calon (paslon) yang muncul sebagai kandidat, yaitu sebanyak 6 pasang calon Presma. 

Dikarenakan banyaknya paslon tersebut, sebagian mahasiswa merasa bingung untuk menentukan pilihannya. 

Seperti yang dikatakan salah seorang mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Togos Pardamean saat diwawancarai oleh riaunet.com di kantin FKIP, selasa (5/4/2016) mengatakan ,belum tau mau pilih siapa. Banyak betul calonnya. Jadi bingung mau milih siapa," kata Togos.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang Alumni UIR, Saddam Orbusti Ritonga saat diwawancarai melalui telepon selulernya (06/04/2016) mengajak kepada seluruh mahasiswa untuk mempelajari terlebih dahulu visi misi para kandidat calon. 

"Bagi mahasiswa hendaknya jangan sembarang pilih. Pelajari dulu visi misinya. Jangan salah pilih". Tuturnya. 

Ia menjelasan, Presma (Presiden Mahasiswa) itu harus orang yang ingin membangun UIR. Harus orang yang bisa membenahi organisasi internal UIR,"tambahnya.

Saat ditanyai terkait fungsi mahasiswa sebagai agen perubahan dan kontrol sosial, pria yang juga aktivis mengatakn, pada masanya itu memandang semuanya harus seimbang.

"Tetap, kalau bicara agen of change and control social itu penting. Tapi harus diseimbangkan juga dengan internal organisasi. Jangan hanya karena sibuk diluar, rumah sendiri jadi terabaikan," kata saddam. 

Saddam menambahkan, Istilahnya begini. Kalau kita punya halaman rumah, kita harus sapu halaman kita dulu baru sapu halaman orang. Jangan sampai halaman kita kotor hanya karena sibuk membersihkan rumah orang. 

Istilah miniatur negara itu harus diterapkan di UIR. Kalau ini bisa terwujud, saya yakin UIR akan berdiri sebagai percontohan bagi kampus lain dalam hal organisasi kemahasiswaan," ujarnya.

"Untuk mencapai itu, lanjut Sddam, saya berharap mahasiswa UIR saat ini harus jeli dalam menentukan pilihannya. Mahasiswa harus memilih calon yang bisa komit untuk menata organisasi internal kedepannya,"harap saddam. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!