Baznas Rohul Hapus Program Bantuan Bagi Usaha kedai

RokanHulu:Riaunet.com~50 persen bantuan usaha dagang barang harian dari Baznas Rohul dalam
lima tahun terakhir tidak sukses alias gagal. Untuk itu baznas rohul
ditahun 2016 akan menghapus program bantuan usaha produktif untuk
sektor perdagangan barang harian.

  Hal ini diputuskan melalui rapat pengurus badan amil zakat nasional tahun 2016 yang dilaksanakan, Rabu (6/4/2015), bahwa program bantuan usaha khusus sektor perdagangan seperti kedai dan warung kelontong serta toko barang harian tidak akan dibantu lagi melalui dana zakat. Program ini diterapkan mulai tahun 2016.

  Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) rohul, Sam Ricardo menyebutkan bahwa program bantuan untuk perdagangan ini dihapuskan, karena berdasarkan evaluasi dalam lima tahun terakhir pencapaian tingkat
kesuksesan dalam mengangkat peprekonomian masyarakat miskin hanya 50 persen yang sukses dan 50 persen gagal.

  "Untuk itu baznas rohul mulai 2016 ini memfokuskan bantuan usaha produktif untuk usaha yang bersifat keahlian, seperti menjahit, perbengkelan dan lain-lain," kata Ricardo menyebutkan.

  Selain bantuan usaha produktif bidang perdagangan, lanjut Ricardo, program bantuan beasiswa S2 dan S3 juga dihapuskan, dengan alasan mahasiswa S2 dan S3 dianggap mampu.

  "Maka, ditahun 2016 bantuan beasiswa hanya diberikan kepada siswa SD sampai Mahasiswa S1. Perubahan program baznas rohul ini tidak mengurangi program yang ada, hanya untuk memperbaiki kualitas program baznas saja," tutup Ricardo. (na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!