Bupati Bengkalis Hadiri Rakor Dan Supervisi Dengan KPK Dipekanbaru

Bengkalis:Riaunet.com~Bersama seluruh kepala daerah se-Riau dan stakeholder terkait lainnya, hari ini, Rabu (13/4/), Bupati Bengkalis Amril Mukminin, akan mengikuti rapat koordinasi (Rakor) dan supervisi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

  Rencananya Rakor tersebut akan membahas tentang pencegahan dan pemberantasan korupsi secara terintegrasi yang bertempat di Balai Serindit, Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

  "Ini mungkin ada yang diwakilkan ke pejabat lain, namun mengingat rapat ini sangat penting dalam menciptakan pemerintahan yang bersih bebas dari korupsi, Bupati langsung akan menghadirinya," kata Kabag Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri, Rabu (13/4/2016) kepada wartawan.

  Menurutnya ,Karena kegiatan Rakor tersebut dinilai sangat penting, sejumlah agenda yang sebelumnya sudah dijadwalkan Bupati, pelaksanaannya terpaksa direschedule atau dijadwal ulang.

  "Sebenarnya sejak jauh-jauh hari selasa malam (12/4) Bupati sudah menggendakan satu kegiatan. Namun karena beliau menilai Rakor bersama KPK ini sangat penting maka kegiatan tersebut terpaksa dibatalkan dan akan dijadwal ulang," tutur Johan.

  Johan menjelaskan, karena rakor tersebut akan dihadiri Komisioner KPK maka beliau akan menghadirinya, dan dijadwalkan rabu pukul 08.00 WIB acara akan dimulai, Makanya Bupati Bengkalis sudah bertolak ke Pekanbaru sejak Selasa sore, kemarin, melalui jalur darat.

  "Berdasarkan informasi, Bupati berangkat ke Pekanbaru petang kemarin, sekitar pukul 15.00 WIB," ujarnya.

  Saat ditanya ,apakah diundangnya Bupati Bengkalis dalam Rakor tersebut ada kaitannya dengan banyaknya pejabat di Riau yang tersandung kasus korupsi, makanya KPK memanggil seluruh kepala daerah di provinsi ini (termasuk Bupati Bengkalis) dalam rangka pembinaan, Johan tak berkomentar.

  "Kami tidak bisa menjawab. Itu bukan domain kami. Itu sudah diluar kewenangan kami," kata Johan yang mengaku tidak ikut dalam mendampingi Amril menghadiri Rakor tersebut. (rdk/rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!