Bupati Rohul: Utang Pihak Ketiga Dibayar, Bila Ada Aturan dan Dasar Hukumnya.

RokanHulu:Riaunet.com~Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Suparman S.Sos, M.Si didampingi Wakil Bupati H.Sukiman  menegaskan, pihaknya tidak akan membayar hutang Pemkab Rohul tahun 2015 lalu tanpa ada aturan dan perintahnya, sebab dikhawatirkan itu bisa berpotensi pelanggaran hukum. 

"Kita tidak akan bayar hutang Pemkab Rohul tahun 2015 lalu, sebelumnya ada perintah membayar, seperti hasil audit  Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), kalau pihak ketiga silahkan menggugat ke pengadilan jika ada perintah dari pengadilan harus dibayar, pemerintah tentu harus membayar itu," kata Suparman kepada wartawan usai memimpin apel pagi otonomi daerah di Halaman Kantor Bupati Rohul Senin, (25/4/2016).

Menurutnya ,pihak pemerintah bukan tidak mau membayar hutang itu, kalau ada keabsahan hukumnya, dibayarkan. Dari pada nanti menimbulkan masalah dikemudian hari dan merugikan keuangan rakyat Rohul. 

"Saya pernah mengalami ini semenjak menjabat sebagai anggota dewan di DPRD Provinsi Riau, sudah putusan pengadilannya, tapi gak ada dibayar, kan gak masalah selagi tidak merugikan rakyat dan melanggar hukum," kata Suparman yang juga  Mantan Ketua DPRD Provinsi Riau. 

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri, mengakui kalau sebelumnya ada ketidaksingkronan dan keharmonisan antara pihak DPRD Rohul, khususnya Badan Anggaran (Banggar) dengan pihak Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) Rohul, khususnya mengenai keabsahan hutang. 

"Tapi kini nampak pihak TAPD tidak memasukkan hutang pada APBD Murni 2016, secara otomatis pengesahannya tidak akan lama, karena kemarin itu hanya diskor,  tentu bisa dilanjutkan kembali," ujar Kelmi Amri.

Kemri meyakini kalau di Negeri Seribu Suluk, pembangunan akan berjalan dengan baik, karena antara pihak legislatif dan eksekutif sudah ada kesepakatan dan komitmen bersama untuk membangun daerah ini. 

"Jadi kita harapkan tidak ada kendala lagi, APBD Rohul tahun 2016 bisa disahkan dengan segera," ucap Kemli Amri yang juga Mantan Ketua KNPI Rohul. (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!