Bupati Syamsuar Secara resmi Buka Musda III MUI Kabupaten Siak

SIAK:Riaunet.com~Dengan berakhirnya masa kepemimpinan ketua MUI kabupaten Siak masa bakti 2011-2016, maka MUI Kabupaten Siak kembali menggelar Musyawarah Daerah III MUI untuk memilih ketua yang baru masa bakti 2016-2021.Acara ini di gelar di Aula Pertemuan komplek Islamic Center Siak ,pada Sabtu (2/4/2016).

Dalam acara ini dihadiri oleh Komisi Fatwa DPP MUI Pusat KH.Anwar Faishal, Ketua MUI Provinsi Riau, Prof Dr.H.Nazir Karim dan rombongan, Ketua MUI Kabupaten Siak H.Syofwan Saleh, Kakan Kemenag Siak, Drs.H.Muharom., Camat Siak, camat Kandis ,Pemuka masyarakat, pemuka Adat dan tokoh agama serta seluruh ketua dan utusan MUI Kecamatan se-Kabupaten Siak.

Bupati Siak Drs.H.Syamsuar M.Si menyampaikan pada musda MUI ini di harapkan kepada seluruh peserta Musda dapat memilih ketua yang benar-benar tepat orangnya demi untuk kemaslahatan umat.

"Kedepan diharapkan kepada MUI jangan lengah dalam menaggapi dan menindaklanjuti aliran-aliran sesat yang sedang marak dan berkembang saat ini,disamping itu saat ini banyak terjadi nikah sejenis, tentu hal ini perlu kita waspadai," kata Syamsuar.

Ia menyebutkan, oleh karena itu siapapun yang terpilih nanti dalam musyawarah ini diharapkan mampu menghadapi permasalahan dan dapat memperkokoh Aqidah dan memperkuat ukhwah terhadap kemaslahatan umat di negeri Istana Siak ini," tambahnya.

Dalam acara ini juga, MUI Kabupaten Siak menyerahkan penghargaan MUI Award Kepada Camat Kandis Indra Atmaja S.Sos M.Si ,yang di serahkan oleh Bupati Siak. Penghargaan itu diberikan karena Komitmennya dalam mengembangkan Syiar Dakwah Islam di kecamatan Kandis.

Untuk itu Bupati mengharapkan kepada kecamatan yang lain dapat mencontohi kegiatan yang dilakukan oleh Camat Kandis ,yang penting tidak menyalahi aqidah dan aturan yang berlaku," Jelas Syamsuar.

Syofwan Saleh, Ketua MUI Kabupaten Siak menyampaikan, dengan di gelarnya Musda MUI III ini diharapkan  kedepannya dapat memecahkan masalah-masalah yang terjadi saat ini.

"Dan diharapkan keberadaan MUI Kabupaten Siak ini dapat memperkokoh Aqidah ,memperkuat Ukhwah untuk kemaslahatan umat.Dan bemberikan warna yang lebih baik lagi dalam menghadapi permasalahan yang ada." Ujar Syofwan Saleh. (rdk/rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!