Camat Lubuk Dalam Bergotong-Royong Bersama Masyarakat Dalam Rangka Persiapan MTQ ke-VII

SIAK:Riaunet.com~Dalam Rangka Persiapan Menjelang dilaksanakan nya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VII Tingkat kecamatan lubuk Dalam kabupaten Siak tahun 2016, Camat Lubuk Dalam Aditya Smara S.sos Msi yang berdampingan dengan Anggota DPRD siak,Tarmizan beserta masyarakat mengadakan Gotong-Royong bersama.

  Tempat dan terbagai persiapan MTQ yang akan dilaksanakan di Kampung Rawang Kao Barat tersebut mulai diersiapkan ,seperti letak Astaka ,Bazar dan yang lainnya.

   Camat Lubuk Dalam, Aditya Smara S sos Msi ,jumat (8/4/2016) saat ditemui Riaunet.com mengatakan, pelaksanaan MTQ ke-VII tingkat kecamatan Lubuk Dalam ini kita laksanakan di kampung Rawang kao Barat, pelaksanaan ini tiap tahunnya digelar secara bergantian disetiap kampung yang ada di kecamatan Lubuk Dalam.

  "MTQ tingkat kecamatan ini kita laksanakan tiap tahunnya bertujuan untuk mencari bibit Qoriah yang nantinya bisa berlomba dan berlaga di MTQ tingkat kabupaten Siak," kata Aditya saat mengadakan gotong-royong bersama masyarakat di kampung Rawang kao barat.

  Ia menjelaskan, pelaksanaan ini akan kita gelar selama tiga hari, yaitu mulai dari tanggal 20 April-22 April 2016. Dan diikuti qori-qoriah dari tujuh kampung yang ada di kecamatan Lubuk Dalam.

  Selain itu, disini juga akan diadakan stand bazar yang akan mengenalkan berbagai kerajinan dan makanan kuliner khas lubuk dalam, masyarakat Rawang kao barat ini sangat menyambut gembira dengan akan dilasanakannya MTQ ke-VII tersebut," ujar Adtya.

  Di tempat yang sama Anggota DPRD siak dari Daerah Pemilihan dua (Dapil 2), Tarmizan mengaku sangat mendukung dengan diadakannya MTQ tingkat kecamatan ini, dengan diadakannya momen ini nantinya kenakalan remaja akan berkurang, apalagi saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya memerangi narkoba.

  Insyallah, melalui kegiatan ini masyarakat Lubuk Dalam nantinya bisa memaknai ajaran islam dan menjauhi larangannya serta menjauhkan dari hal-hal yang buruk," ucap Tarmizan anggota DPRD dari fraksi Golkar tersebut.

  Penghulu Kampung Rawang Kao Barat kecamatan Lubuk Dalam, Syafri S Sos mengucapkan terima kasih kepada Camat dan anggota DPRD siak yang telah mendukung dan ikut bergotong-royong bersama Masyarakat dalam rangka persiapan digelarnya MTQ ke-VII tingkat kecamatan lubuk dalam ini.

  "Kami beserta Masyarakat merasa bangga bahwa pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan pada tahun ini di pusatkan di kampung Rawang kao barat yang juga kampung termuda dikecamatan lubuk dalam ini ,kegiatan ini juga menjadi momen yang sangat berarti bagi kami ,"tutup syafri. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!