Diduga Korupsi Dana ADD, Masyarakat Laporkan Mantan Kades ke Jaksa

RokanHulu:Riaunet.com~Diduga korupsi Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2015, sejumlah Masyarakat (Toma) Desa Tangun, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), melaporkan mantan Kepala Desa (Kades) Tangun kepada Kejaksaan Negeri (Kajari) Pasir Pangaraian. 

Sejumlah Masyarakat Desa Tangun, yakni Julpan Hsb, Parlen K, Jonri, Nst, Asmar Antoni, Nst, Salomo, Lbs, Bustami Tjg, Imran, Hsb, Andi Nst, Rusman Hsb dan Nawan Shb, laporan masyarakat kepada Kajari Pasir Pangaraian sesuai dengan Nomor: 01/Masy-IV/ 2016, perihal pengaduan, diserahkan pada Tanggal 14 April 2016. 
Asmar Antoni Nst mengatakan,dalam laporan tersebut, masyarakat kecewa dengan tidak transparannya Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan realisasi anggaran yang tertuang dalam APBDes Tangun Tahun 2015 lalu, baik itu yang bersumber dari ADD kabupaten, Provinsi dan dari APBN (pusat).

"Kita lampirkan RAB dan Laporan Keuangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun 2015 kepada pihak Kajari Pasir Pangaraian, termasuk dalam rincian dugaan penggelembungan anggaran pembangunan semenisasi, jembatan gantung, pembuatan Gapura semuanya diduga fiktif, diperkirakan kerugian negaranya mencapai Rp 109.412.000," kata Asmar Antoni Nst, di Pasir Pangaraian, Jumat (29/4/2016).

Menurut Penjabat sementara (Pjs) Kades Tangun, Basharuddin Siregar mengatakan, dalam laporan masyarakat itu tidak ada kerugian negaranya, hanya ada kesalahan administrasi saja, dan dilakukan perbaikan. 

"Itu sudah dikoordinasikan dengan pihak Badan Pembedayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD). Kemudian terkait APBDes Tangun Tahun 2015 lalu, hal itu sudah diperiksa pihak Inspektorat Rohul," ujarnya. (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!