Disosnakertrans Prov Riau Secara Resmi Buka Pelatihan Ketrampilan Bagi Pencari Kerja

SIAK:Riaunet.com~Disosnakertrans provinsi riau, sajarwo SPd. MT ,kepala UPT LK wilayah I secara resmi membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja Pada UPT-LK Wilayah I (Pelatihan Non Institusional ) dengan Jurusan Las Listrik, di kampung Harapan kecamatan sungai apit kabupaten siak-riau.

Dalam arahannya, Sajarwo menuturkan bahwa Pentingnya kualitas Sumber Daya Manusia yang diperlukan pada masa sekarang ,mengingat persaingan antar tenaga kerja secara global semakin ketat. Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja provinsi riau sebagai Lembaga Pelatihan Milik Pemerintah dalam menghadapi tantangan saat ini dan kedepan adalah dengan meningkatkan daya saing tenaga kerja berbasis kompetensi dan sertifikasi keahlian.

UPT Balai Latihan Kerja provinsi riau akan membantu menjembatani dalam proses peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui berbagai macam pelatihan ,yang di adakan sebagai tujuan pemerintah dalam mempersiapkan tenaga kerja yang profesional dan berkualitas," kata Sarjarwo ,Selasa (19/4/2016) di sungai Apit.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan Jurusan Las Listrik Ini, masyarakat Kampung harapan dapat bersaing di pasar kerja. Kita ketahui bahwa MEA ( Masyarakat Ekonomi Asean ) akan berdampak terhadap para pencari kerja kita di Indonesia, apabila tidak memiliki keterampilan maka kita tidak dapat bersaing di pasar kerja. 

Untuk itu masyarakat pencari kerja di Kampung harapan ini agar bisa memanfaatkan Balai Latihan Kerja tersebut, agar bisa bersaing di pasar kerja nantinya," ujar Sajarwo.

Pada kesempatan itu pula, Kasi Disosnakertrans kabupaten siak, Harizon Efendin SSos mengatakan, dengan adanya kegiatan ini akan sangat membantu dalam menekan tingkat pengangguran di Kabupaten siak khususnya di kampung harapan, kecamatan sungai apit ini.

Menurutnya, seluruh peserta yang ada ,agar benar benar mengikuti pelatihan ini, karna ini adalah suatu modal kita untuk bersaing dengan pencari kerja lainnya. Dan jangan sia siakan kesempatan ini, serta banyak -banyaklah bertanya,"kata Harizon.

Hal ini juga disampaikan oleh Karani kampung harapan, Sunarto, ada sebanyak 16 orang peserta yang ikut dalam Kegiatan pendidikan dan pelatihan Jurusan Las Listrik ini.

Tentu harapan saya semoga apa yang dilaksanakan ini bermanfaat bagi generasi muda di kampung ini dalam mengikuti pelatihan dengan baik dan benar ,serta bertanya apa yang tidak tahu. Agar pelatihan ini bisa bermanfaat dalam mencari kerja. Tentunya dengan adanya ke ahlian pemuda tentu pemuda tidak sulit mencari kerja,"imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kasi Disosnakertrans kabupaten siak, Harizon Efendin SSos, Drs Sarni, Yikesdi SSi dan Gunawan ST ,perserta pelatihan dan tokoh masyarakat kampung harapan.(ra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!