DPRD Bengkalis Desak Agar Perbup Pilkades Serentak Cepat Selesai

Bengkalis:Riaunet.com~Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bengkalis dari Dapil Bukit batu dan Siak kecil Fahrul Nizam ST, desak agar Bupati Bengkalis segera menyelesaikan Peraturan Bupati (Perbub) tentang Pilkades Serentak. 

"94 kepala desa di Kabupaten Bengkalis masih tertunda waktu pemilihannya, kendati direncanakan serentak namun sudah Pertengahan bulan April Masih tetap Menunggu Proses Penyelesaian Perbub,"kata Fahrul Nizam, Rabu (20/4/2016).

Fahrul menambahkan bahwa Sebelumnya Pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Sudah Menyusun Peraturan Bupati (Perbub) terkait Pilkades serentak dan sudah diserahkan ke biro bagian hukum setdakab bengkalis untuk di harmonisasi. Harus secept mungkin, karna sekarang ini sudah melewati pertengahan bulan April namun tak tuntas-tuntas. 

"Ini sangat ditungu-tunggu oleh masyarakat, apalagi bagi desa yang belum memiliki kepala desa definitive berharap wacana ini dapat terealisasikan dengan secepat. 
Politisi ini juga Berharap,Kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis untuk Segera Gesa menyelesaikan Peraturan Bupati (Perbub) Pilakades Serentak ini dan segera Merealisasikannya,"ujarnya.

Sementara itu Kepala Bagian Hukum Setdakab Bengkalis, Jonnaidi, Membenarkan kalau Peraturan Bupati (Perbub) Pilkades Serentak tersebut sudah disampaikan ke Bagian Hukum. 

"Pihaknya masih melakukan harmonisasi dan mentelaah isi didalam Perbub tersebut. Butuh waktu supaya isi perbub pilkades nantinya tidak bertentangan dengan aturan-aturan yang ada,"jelas Jonnaidi.

"Tinggal sedikit lagi, masih dalam proses dan diperkirakan dalam bulan ini sudah tuntas,"tambahnya. (rdk/rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!