Hafal Alqur'an 20 juz, Dua Siswa Ini Mendapat Beasiswa Dari Kemenag RI

RokanHulu:Riaunet.com~2 orang siswa madrasah aliyah negeri pasir pengaraian yakni, Habib Asroiri
dan Bagus Febrianto menerima beasiswa dari Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). senilai 2.8 juta rupiah, karena bisa
hafal al-qur’an hingga 20 juz.

  Dua orang Penghafal al-qur’an yang masih duduk di kelas XI
Madrasah Aliyah negeri pasir pengaraian ini telah menerima beasiswa dari kementrian agama Republik Indonesia. Jumlah beasiswa yang diterima yaitu senilai Rp 2.800.000 (dua juta delapan ratus ribu rupiah) yang diserahkan langsung oleh kepala kantor kementrian agama kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H. Ahmad Supardi MA, dalam acara Wisuda sekaligus pengembalian siswa kelas XII Madrasyah Aliyah Negeri (MAN), kamis (28/4/2016).

  Kepala MAN pasir pengaraian, Dewi Sami Wardani Spd mengatakan, habib asroiri merupakan pemenang lomba tahfizd al-qur’an 20 juz tingkat nasional yang dilaksnakan direktorat jendral kementrian agama republik indonesia tahun 2015 lalu.

  Atas prestasi dan kesungguhannya dalam menghafal al-qur’an, Habib Asroiri termasuk didalam 400 orang siswa madrasah aliyah yang mendapat beasiswa dari kementrian Agama RI, yang diikuti dari ribuan madrasyah aliyah yang ada di indonesia," kata Dewi di pasir pangaraian Rohul.

  Sementara itu, lanjut Dewi, Bagus Febrianto, yang juga siswa kelas XI MAN pasir pengaraian adalah pemenang lomba tahfizd al-qur’an 5 juz yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Rokan Hulu beberapa waktu lalu.

  "Kedua penghafal al-qur’an ini adalah siswa binaan program cinta al-qur’an dan tahfizd MAN pasir pengarian
dibawah binaan Ustad Safri Umar,"imbuhnya.

  Dalam hal ini, Kepala kementrian agama kabupaten rokan hulu, Ahmad Supardi MA berharap agar kedepan MAN ini dapat mencetak lebih banyak siswa yang hafal al-qur’an.

  "Selain 2 orang tersebut, ada 10 orang lainnya siswa-siswi MAN pasir pengaraian yang masuk dalam kategori penghafal al-qur’an terbaik dan
terbanyak dalam program cinta al-qur’an juga mendapat beasiswa dan piala serta sertifikat penghargaan," ujar Ahmad Supardi. (Na)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!