Kabar Gembira, Kades Kepenuhan Barat Gratiskan Pembuatan SKT

RokanHulu:Riaunet.com~Untuk menimalisir dan mengatasi berbagai permasalahan sengketa tanah di wilayah kerjanya, Kepala Desa Kepenuhan Barat Kecamatan Kepenuhan kabupaten Rohul ,Tana, membuat kebijakan baru yaitu, membuat Surat Keterangan Tanah (SKT) secara Gratis. 

Hal ini dijelaskan ,Tana,Kades Kepenuhan Barat Jumat, (8/4/2016). Kebijakan itu dilakukan demi membantu dan menuntaskan permasalahan tanah dimasyarakat.

"Surat Keterangan Tanah kita buatkan secara Gratis ,dengan ketentuan harus tanah perumahan ,namun biayanya akan di anggarkan dalam dana ADD Desa," jelasnya. 

"Sering kita jumpai masalah batas tanah rumah, dalam hal ini masyarakat tidak memikirkan ,karena kebanyakan mereka masih menggunakan pohon atau yang lainnya di batas tanah rumahnya sehingga hal itu akan menjadi masalah nantinya,"ujar Tana.. 

Sejak di terapkankannya pelayaan SKT secara gratis, lanjut Tana, saat ini  telah ada 23 persil SKT rumah masyarakat yang sedang dalam proses pengurusan ,dan program ini rencananya akan berakhir hingga bulan juni 2016 mendatang.

Kebijakan ini Selain membantu masyarakat, hal itu juga akan menambah inkam bagi masyarakat maupun bagi desa, karena setelah SKT itu selesai dan di serahkan kepada masyarakat, tentu masyarakat bisa mempergunakannya sesuai kebutuhan mereka," ujar Tana. 

"Menurutnya dengan SKT tersebut, masyarakat bisa pinjam uang ke Bank untuk usaha dan kebutuhan lainnya dan Desa juga PAD nya akan bertambah melalui PBB yang di bayarkan setiap tahunnya. 

Ia berharap agar masyarakat untuk peduli mengurus SKT tanah rumahnya, agar segala urusan dan permasalahan tidak terjadi, baik dengan sepadan dan masalah-masalah lainya. 

"Program dan terobosan ini nantina dapat di contoh oleh Kepala Desa yang ada di kabupaten Rokan Hulu, masih banyak yang harus di benahi yang selama ini terlupakan oleh pimpinan yang ada di desa. (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!