Kemenag Inhu: Jangan Salah Dalam Memilih Travel Umroh

INHU:Riaunet.com~Kepala Kantor Kementerian Agama (KaKemenag) Kabupaten Indragiri Hulu-Riau menghimbau agar masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam memilih agen travel haji Umroh agar tidak salah pilih dengan penyelenggara umrah yang tidak bertanggung jawab.

"Harus waspada saat memilih agen travel. Lihat daftar travel yang sudah memiliki izin yang sah di website Kemenag, ataupun di Kanwil Kemenag Riau," ucap Kepala kantor Kemenag Inhu, Drs H Abdul Kadir ,kepada wartawan Jum'at (1/4/2016).

Diakuinya, bahwa tidak semua bisa mengakses laman resmi Kementerian Agama sehingga ia menyarankan agar masyarakat secara aktif berkomfimasi kepada kantor wilayah Kementerian Agama masing-masing saat akan memilih agen travel.

"Lihat izinnya di Kanwil Kemenag Riau, kalau di Kemenag Inhu belum bisa, dan bukan kewenangan kami." Tegasnya.

Ia prihatin ketika melihat dan mendengar kabar disejumlah pemberitaan bahwa ada jemaah umroh yang gagal berangkat dan bahkan ada juga yang ditelantarkan.

"Makanya hal tersebut jangan sampai terjadi kepada warga kabupaten Indragiri Hulu." ujarnya.

Abdul Kadir juga mengakui bahwa peristiwa penipuan atau penelantaran jamaah umrah oleh travel umroh ilegal masih kerap terjadi. 

"Sebagai antisipasi hal tersebut, Kementerian Agama telah membuat nota kesepahaman (MoU) dengan kepolisian," Imbuhnya. (suf)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!