Komisi III: Harus Ada yang Bertanggung Jawab Atas Kematian Siyono

Jakarta~Kematian Siyono setelah ditangkap Densus 88 turut menjadi perhatian serius komisi III DPR. Rencananya Rabu (13/4) besok, komisi III memanggil Kapolri Jendral Badrodin Haiti untuk menjelaskan kematian ayah 5 anak itu. 

"Rabu besok rapat dengan Kapolri," ujar Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa saat dihubungi, Selasa (12/4/2016). 

Ia mengatakan, komisi III ingin mempertanyakan tentang kematian Siyono usai ditangkap Densus 88. Polri dalam hal ini Kapolri harus menjelaskan apakah ada kesalahan dari Densus 88 dalam kasus ini.

"Pertama, apa betul Siyono itu teroris? apa buktinya? Kenapa dia meninggal? Lalu kenapa ada uang untuk istri Siyono? Siapa yang bisa jawab ini selain Kapolri," tutur politisi Gerindra itu. 

Desmon menjelaskan, Polri harus transparan tentang kematian Siyono yang masih terduga teroris itu. Jika ada kesalahan Densus 88 maka harus dipaparkan.

"Memang harus transparan. Ada yang harus bertanggungjawab ," ujar politis asal Banten itu.

Hari ini Komisi III akan rapat dengan Komnas HAM, Muhammadiyah dan Kontras untuk menggali temuan mereka atas kematian Siyono. Terutama hasil autopsi dokter forensik Muhammadiyah dan Polda Jateng bahwa kematian Siyono karena kekerasan. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!