Pelaksanaan UN Di SMKN 1 Sungai Apit Berjalan Lancar

SIAK:Riaunet.com~Setelah bel tanda mulai ujian berbunyi, puluhan siswa-siswi menempati tempat duduk yang telah di tentukan, dan ketika itu raut ketegangan terpancar dari wajah puluhan siswa-siswi SMK N1 sungai apit yang mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dan pandagan mereka hanya menuju kepada soal yang telah di siapkan. 

Kepala sekolah SMK N1 sungai apit Andi Faizal SE Mengatakan, di SMKN 1 Sungai Apit ini hanya 69 siswa-siswi yang ikut Ujian Nasional (UN). Yaitu 31 Laki -laki dan 38 perempuan dan sementara saat ini siswa -siswi kita tidak ada kendala dalam mengerjakan soal UN.

"Sebelumnya pihak sekolah sudah memberikan Bimbingan belajar (Bimbel) kepada peserta Yang ikut UN. Seperti tahun-tahun sebelumnya kita juga memberikan pelajaran tambahan buat mereka. Dan pastinya harapan kami anak-anak kita bisa lulus sesuai dengan yang diharapkan," kata Andi, senin (4/4/2016) di SMKN 1 Sungai Apit, kabupaten Siak.

Iya menjelaskan, Kita sangat bersyukur bahwa pelaksanaan UN di SMKN 1 Sungai apit di hari pertama berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Tentunya kita mengharapkan kesuksesan jalannya UN hari ini dapat diikuti dihari kedua dan hingga selesai. 

Saya mengingatkan, agar siswa-siswi tetap tenang dan tidak terburu-buru dalam memberi jawaban. Karna kebiasaan siswa setelah ujian nasional selesai dan menjelang kekulusan, anak anak seringkali lupa bahwa masih ada tugas lainya yang harus di kejarjakan,"jelasnya.

Andi Faizal menyarankan agar setelah lulus nanti, anak -anak bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti pendidikan di jejang perguruan tinggi.

"Ini sangat penting. Persiapan ke jenjang pendidikan lebih tinggi. Daripada berhura-hura tanpa makna, alangkah lebih berguna jika para siswa membuat persiapan-persiapan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat," ujarnya (ra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!