ADVERTORIAL Pelantikan Ditunda, Ketua DPRD Rohul Minta Masyarakat Menahan Diri

Ketua DPRD Rokan Hulu Kelmi Amri, SH
RokanHulu:Riaunet.com~Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Komolo menerbitkan telegram penundaan palaksanaan pelantikan Bupati-Wakil Bupati terpilih priode 2016-2021 Kabupaten Rokan Hulu pada pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu.

Bupati terpilih, H.Suparman S.Sos M.SI-H.Sukiman yang seharusnya pelantikannya di gelar 19 April 2016 tepat di akhir masa penjabat sebelumnya yakni, Drs H.Achmad M.Si-Ir.H. Hafith Sukri MM, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kelmi Amri, SH minta kepada masyarakat untuk bersabar dan menahan diri, sehingga kondisi di negeri seribu suluk tetap aman dan kondusif. 

"Saya minta masyarakat Rohul untuk dapat bersabar dan menahan diri pasca tertundanya pelantikan tersebut dan mengharapkan kondisi di Rohul tetap aman dan kondusif, dengan tidak mencari-cari siapa yang bersalah pada penundaan pelantikan tersebut," Kata Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri di Ruang kerjanya kepada Wartawan Rabu, (20/4/2016).

Menurut Ketua DPRD Rohul yang belum lama menjabat setelah menggantikan Ketua sebelumnya, setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah melalui Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) tentu terlebih dahulu melalui pertimbangan dan kajian terbaik. 

"Saya mengajak masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal negatif yang dapat mengganggu kekondusifan di Kabupaten Rohul yang berjuluk negeri seribu suluk,"ujarnya.

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Rohul, Sahril Topan telah menyesalkan atas dibatalkannya pelantikan Bupati Rohul terpilih, sebab dengan pembatalan tersebut, tentu mencedrai hati masyarakat, karena terpilihnya Bupati Rohul sebelumnya sudah melalui proses panjang melalui pilkada serentak pada 2015 lalu.

"Ini sangat merugikan masyarakat khususnya Rokan Hulu pada umumnya Riau serta akan menggagu berjalannya program pemerintah Rohul, peningkatan kesejahteran perokonomian masyarakat akan menurun," kata Sahril Topan.

Untuk diketahui selain Mendagri menunda pelantikan Bupati dan Wakil Bpati terpilih dalam telegram itu, dan mendagri menunjuk sekda yang disusul surat penunjukan Plh Bupati Rohul dari Plt Gubri.(Adv/DPRD)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!