Pembukaan STQ ke-XI tingkat kampung teluk mesjid Resmi Dibuka

SIAK:Riaunet.com~Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke XI tingkat kampung teluk mesjid ,kecamatan Sungai Apit,kbupaten Saik mengambil tema " mari kita ciptakan generasi muda Qur'ani yang berakhlaqul Karimah" dan secara resmi di buka oleh Kepala Kepala Urusan Agama (KUA) Sungai apit Harman SAg yang di laksanakan di kampung teluk mesjid, senin malam (4/4/2016).

Dalam sambutan Penghulu kampung teluk mesjid ,Jefriden mengucapkan terima kasih kepada panitia, masyarakat kampung teluk mesjid dan seluruh donatur yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

"STQ ini bertujuan untuk mendidik dan mencari bibit-bibit qori qoriah terbaik yang nantinya jadi perwakilan Kampung teluk mesjid," kata jefriden. 

Melalui STQ ini, jefriden mengingatkan agar ini tidak hanya menjadi seremonial saja, tetapi kita juga dapat mengamalkan dari isi kandungan alquran tersebut.

Untuk itu seluruh peserta STQ agar terus berlatih agar dapat mempersiapkan MTQ tingkat kecamatan yang akan dilaksanakan di kampung kayu ara permai dalam bulan ini," pesan jefriden.

Kepala KUA kecmatan Sungai Apit, Harman SAg mengatakan, acara STQ ini dapat memotivasi anak-anak untuk belajar Alquran lebih giat lagi, dan dapat membumikan Alquran di tengah masyarakat.

"STQ ini hendaknya dijadikan wadah untuk melaksanakan syiar Islam, terutama pada generasi muda dengan menerapkan maqrib mengaji ,"tuturnya. 

"Ia menjelaskan, acara ini merupakan salah satu untuk mengukur sejauh mana kita bisa mengamalkan dan mengaplikasikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,"imbuhnya. (ra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!