Pemkab Siak Gelar Pertemuan bersama Tokoh Masyrakat dan Pemuda serta LSM, Terkait Cagar Biosfer

SIAK:Riaunet.com~Upaya penanganan terhadap perambah dikawasan cagar biosfer Giam Siak Kecil (GSK) Bukit Batu, terus gencar dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Siak. 

Sebelum menggelar operasi penindakan, Pemkab Siak, Jum'at (8/4/2016) yang dipimpin Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Drs H Fauzi Asni, menggelar pertemuan dengan perwakilan LSM, tokoh pemuda, mahasiswa, tokoh masyarakat di kabupaten Siak.

Yang agendanya adalah melakukan sosialisasi terhadap langkah-langkah awal yang telah diambil dan dilaksanakan sebelumnya, sekaligus rencana kedepan oleh pemerintah terkait penanganan cagar biosfer tersebut. Hal ini dilakukan sebelum nantinya akan dilaksanakan operasi penindakan.

Fauzi mengatakan, Pemkab siak sudah membentuk Tim Penanganan pada Maret 2014 lalu untuk melakukan identifikasi kawasan cagar biosfer baik di kawasan penyangga maupun kawasan inti. 

"Kedepannya akan ada operasi penindakan yang akan dilakukan pemerintah daerah bekerjasama dengan TNI-Polri, BKSDA maupun pihak Kementrian Lingkungan Hidup,"kata Fauzi. (rdk/rls) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!