PKB Siap Melawan Pihak Yang Ingin Merebut Kursi Mendes PDT

Jakarta~Dengan santernya isu reshuffle di kabinet, PKB menegaskan siap melawan pihak yang mencoba merebut kursi Mendes PDT. Siapa sebenarnya parpol pendukung Jokowi yang mau merebut menteri PKB? 
Isunya Mendes PDT Marwan Jafar bakal direshuffle memang santer terdengar beberapa hari terakhir. Wakil Sekretaris Jenderal PKB Jazilul Fawaid mengatakan ada pihak yang sengaja menciptakan opini untuk mendorong Menteri Marwan direshuffle. 

PKB sangat cinta dengan kursi Mendes PDT. Dan siap melawan siapa saja pihak yang ingin merebut kursi mendes. Kabarnya kursi Mendes PDT memang panas jadi rebutan di internal parpol pendukung Jokowi karena menangani langsung realisasi dana desa yang tentu saja langsung berhubungan dengan masyarakat.

"Siap kita lawan bila ada manuver dari pihak tertentu. PKB akan melawan bentuk penggiringan berita dan melawan ambisi orang-orang tertentu yang ingin merebut Kemendes," kata Jazilul dalam keterangan tertulisnya Selasa (5/4/2016).

Abdul Kadir Karding (Sejen PKB), dalam siaran persnya menyebut selama ini Kemedes menjadi incaran dari banyak pihak termasuk dari partai politik. Hal itu bisa dilihat dari adanya upaya mendesak presiden untuk mengganti Menteri Desa Marwan Jafar, dengan cara mengorganisir massa , membangun opini .

Meski jelas terlihat ingin mempertahankan kursi Mendes, PKB mengaku tetap menghormati hak prerogatif Presiden Jokowi. 

"Kami sangat yakin presiden akan senantiasa menghargai PKB," ucap Karding, Senin (4/4)  kemarin. 

Siapakah gerangan parpol pendukung Jokowi yang ingin merebut kursi Kemendes dari PKB? 
Saat ini Kemendes PDT sedang gencar merealisasikan dana desa. Kemendes PDT berada di bawah koordinasi Menko PMK Puan Maharani dari PDIP. 
(dtk) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!