PPR Bengkalis Pertanyakan Tentang Rencana Pembangunan Gedung SMP Kelas Jauh

Penulis:Andika Sakai 

Bengkalis:Riaunet.com~Perhimpunan Pemuda Riau (PPR) Bengkalis Akan selalu kawal Pembangunan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas jauh yang berlokasi di Desa Kesumbo Ampai kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis-Riau, yang sampai saat ini masih terjadi kesimpang siuran dalam pembangunan SMP tersebut.

Dalam beberapa hari ini Kita telah menjalin komunikasi dengan pihak Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) bengkalis bersama Pak Heri selaku Plt Kadisdik.

Heri, Plt Kadisdik Bengkalis saat itu pernah mengatakan bahwa SMP kelas Jauh di Desa Kesumbo Ampai akan dibangun tahun ini, tetapi saya melihat adanya keraguan didalam pembangunan tersebut, karna belum ada kejelasan secara tertulis melainkan hanya secara lisan saja," kata Andika Sakai selaku ketua umum PPR bengkalis, kepada riaunet.com ,Rabu (13/4/2016/.

Andika menjelaskan, yang kita ketahui bahwa Desa Kesumbo Ampai telah mengajukan pembangunan SMP Kelas jauh tersebut mulai dari tahun2014, yang telah mendapat rekom dari UPTD pendidikan Kecamatan Mandau.

"Tapi faktanya ini tidak sesuai dengan kenyataan, ternyata di DPA Kadisdik untuk pembangunan SMP kelas Jauh dipindahkan ke desa Boncah Mahang, dan hal ini sangat mengecewakan," jelas Andika.

Lanjut Andika ,Kita meminta kepada pemerintah kabupaten bengkalis baik eksekutif maupun yang berada di Legeslatif agar bersikap sportif dalam mengambil setiap keputusan dan kebijakan, jangan salah dalam menjalankan kewenangan, lakukanlah yang Lebih diprioritaskan oleh Masyarakat.

Mengapa saya katakan seperti itu? Karna di Desa Kesumbo Ampai sampai saat ini belum memiliki Gedung SMP. Sedangkan di desa Boncah Mahang sudah memiliki SMPN 7 Dan dua buah MTS, jika berbicara tentang prioritas, haruslah wajib di desa Kesumbo Ampai yang harus di bangun SMP tersebut," tegas Andika Sakai lagi.

Andika Sakai berharap kepada DPRD bengkalis di komisi 4 agar tunjukan sportifitas dalam mnjalankan kewenangan, jangan tonjolkan kepentingan belaka. Besar harapan kita untuk tahun ini gedung SMP kelas Jauh di desa Kesumbo Ampai wajib dibangun,Karna kita berbicara Skala Prioritas.

"Kami dari seluruh Perhimpunan Pemuda Riau Bengkalis, akan tetap kawal hinga terlaksananya pembangunan SMP sampai selesai, Jangan coba coba ada permainan dibalik pembangunan SMP Kelas jauh tersebut di Kesumbo Ampai, dan jangan beri harapan Hampa terhadap masyarakat," tutup Andika Sakai dengan nada kecewa. (rdk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!