Realisasi PIN Polio di Inhu Mencapai 101,4 Persen

INHU:Riaunet.com~Realisasi pemberian vaksin pada Pekan Imunisasi Nasional Polio (PIN Polio) diKabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kepada anak usia 0-59 bulan melebihi target, yakni mencapai 101,4 persen.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu H Suhardi SE Msi MM MH didampingi Sekretarisnya Rika Varia Nora SSiT MPH kepada Wartawan , Senin (28/3/2016) diruang kerjanya mengatakan, tadinya target Dinas Kesehatan Inhu terkait pemberian vaksin PIN Polio pada anak 0- 59 bulan tersebut awalnya sebanyak 42.877 anak.

"Terhitung dari awal dimulainya pelaksanaan PIN Polio tanggal 8- hingga 14 maret yang lalu, Dinkes mendata ada sebanyak 43.490 anak yang sudah diimunisasi PIN Polio," kata Suhardi .

Suhardi menyebutkan, jika dipersentasikan jumlah tersebut telah melebihi target, yaitu 101,4 persen dari target awalnya yang ada di Dinas kesehatan Inhu,"tambahnya.

Menurutnya ,penyebab selisih jumlah anak dari target Dinas Kesehatan setempat tersebut disebabkan oleh banyaknya pendatang baru yang pada awalnya belum terdata.

"Namun demikian, kita tetap memberikan vaksin kepada anak tersebut, meski anak itu tidak terdata, target kita yaitu dimana seluruh anak 0-59 bulan harus diberikan vaksin,"ujarnya.

Ia menjelaskan, Vaksin polio ini akan meningkatkan kekebalan tubuh seseorang dari virus polio. Selain itu, vaksin tersebut juga telah terbukti berhasil menurunkan 99% angka penderita polio di seluruh dunia.

"Pria yang dikenal ramah tersebut juga berharap ,dengan telah dilaksanakannya imunisasi polio ini kedepannya anak- anak Inhu senantiasa sehat dan terbebas dari polio," tutupnya (Yusuf)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!