Berita Terkini

Saat Patroli ,Tim Gabungan Polisi Dan TNI Temukan 20 Hektar Hutan Terbakar Di Bukit Seligi Rohul

Senin, April 04, 2016
Loading...
RokanHulu:Riaunet.com~Saat Melakukan Patroli Rutin, Tim Gabungan Karlahut dari Polri dan TNI di kabupaten Rokan Hulu menemukan hutan di Bukit Suligi dengan luas sekitar 20 Ha terbakar, dan saat itu juga Tim melakukan pemadaman sedangkan pelaku pembakar sedang dalam lidik.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Yuwono SIK, M.Hum, melalui Paur Humasnya IPDA Efendi Lupino membenarkan kejadian tersebut ,Sabtu, (2/4/2016) sekira pkul 09.00 wib, saat Tim Gabungan Polri dan TNI melaksanakan patroli dalam mengantisipasi sekaligus melaksanakan pengecekan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut).

Patroli yakni Kapolsek Tandun AKP Artisal beserta 10 personilnya, Kapolsek Kabun AKP Bayumi besera 10 personilnya, Danramil 08 tandun Kapten Sulaiman besera 16 personilnya, dengan rute patroli menuju areal Hutan Bukit Suligi yang berbatasan antara Desa Kumain  Kecamatan Tandun dan Desa Bonca Kusuma  Kecamatan Kabun. Karena daerah tersebut merupakan daerah Rawan kebakaran ," kata Paur Humas Polres Rohul, Ipda Efendi Lupino melalui pers rilisnya, Minggu (3/4/2016).

"Dari hasil patroli tersebut ,lanjut efendi Lupini, ditemukan lahan hutan lindung yang telah terbakar lebih  kurang 20 hektar dengan titik koordinat N 00 27 .37 E 100 39.44, sedangkan Pelaku pembakar masih dalam lidik.

"Di lokasi kebakaran tersebut, Tim gabungan berusaha melakukan pemadaman dari sisa api, dan memberi plang papan dan garis Polisi," ujarnya. (Fah).