SDN 11 Sungai Apit Berharap Miliki Ruang Perpustakaan Sekolah

SIAK:Riaunet.com~Dalam upaya untuk memelihara dan meningkatkan efisiensi dan efektifitas proses belajar-mengajar, diperlukan Perpustakaan yang terorganisasi secara baik dan sistematis agar dapat memberikan kemudahan bagi proses belajar mengajar di sekolah tersebut. 

Terkait dengan adanya kemajuan dibidang pendidikan dan metode belajar-mengajar , ini dirasakan tidak bisa dipisahkan dengan tersedianya fasilitas dan sarana pendidikan.

Dari hal tersebut, Sekolah Dasar Negeri 11 (SDN 11) kecmatan sungai apit ,kabupaten Siak-Riau sangat menginginkan sarana penunjang pendidikan itu, yakni gedung perpustakaan. keinginan itu, tentunya demi untuk meningkatkan kualitas pendidikan," kata kepala sekolah SDN 11 Sungai Apit ,Syafri SPd, selasa (19/4/2016).

Ia menambahkan, selama ini SDN 11 belum memiliki ruang perpustakaan. Tentunya dengan adanya perpustakaan sekolah, selain menambah rapi penataan, dan pencarian buku bacaan, diyakini juga akan mendorong minat baca siswa.

“Pihak sekolah berharap agar pemerintah melalui Dinas pendidikannya dapat membangun ruang perpustakaan di sekolah ini. Dengan begitu murid juga diharuskan ke perpustakaan untuk menggali ilmu pengetahuan yang ada di dalam buku tersebut," ujar Syafri.

Minat baca anak harus dipupuk sejak dini. Kita menyadari bahwa siswa/i perlu banyak membaca agar pengetahuan mereka tidak terbatas dalam menimba ilmu.

“InsyaAllah, jika keinginan sekolah ini terwujud, nilai keberhasilan dan prestasi Murid SDN 11 akan lebih meningkat lagi ," ujarnya (ra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!